Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Populasi Muslim Kanada Meningkat Pesat

Populasi Muslim Kanada Meningkat Pesat

muslim kanadadakwatuna.com – Ottawa. Pertumbuhan populasi muslim di Kanada meningkat, mencapai 2,8 persen dari 32,8 juta penduduk warga setempat, kata Jack Jedweb, Direktur Eksekutif Association for Canadian Studies.

Menurut Jedweb berdasarkan laporan National Household Survey, bahwa populasi muslim Kanada melebihi kalangan atheis.

Selama beberapa dekade terakhir umat Islam di Kanada terus meningkat lebih dari 62 persen, laporan Onislam.net seperti dipantau Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj News Agency), Rabu (8/5).

Sensus 2001 jumlah muslim di Kanada mencapai 579.645 orang. Padahal pertama kali Islam datang di Kanada jumlahnya baru 1.871 orang. Pada sensus tahun 1981 penduduk muslim Kanada baru mencapai di bawah seratus ribu orang.

Masjid pertama di Kanada dibangun tahun 1938 di Edmonoton, ketika itu hanya ada sekitar 700 muslim di wilayah tersebut. Seperti dilansir soundvision.com, masjid tersebut diresmikan oleh Abdullah Yusuf Ali ketika.

Rupanya, sejak peristiwa WTC 11 September 2001 di Amerika Serikat, banyak umat Islam di sana melarikan diri ke Kanada.

Hal itu juga berlaku bagi siswa internasional yang datang ke Kanada dalam jumlah jauh lebih besar.

Tahun-tahun setelah perang Dunia II memang terlihat peningkatan yang cepat terhadap jumlah penduduk muslim di Kanada. (iar/aft/mina)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Resmi, Pegawai Sektor Publik di Quebec Kanada Tak Boleh Kenakan Simbol Agama Selama Bekerja

Figure
Organization