Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Anti-Miras, Muslim Kanada Bersahabat dengan Suku Asli

Anti-Miras, Muslim Kanada Bersahabat dengan Suku Asli

Muslim Kanada (ilustrasi)
Muslim Kanada (ilustrasi)

dakwatuna.com – Toronto.  Komunitas Muslim Kanada menaruh perhatian terhadap isu-isu suku asli Kanada. Itu sebabnya, Muslim Kanada selalu menggandeng warga asli dalam sejumlah aktivitas sosial.

Direktur Pusat Perhatian Islam (ICC) Omar Mahfoudhi mengatakan, Islam merupakan rahmat bagi siapapun, termasuk suku asli Kanada.

“Banyak kesamaan antara Islam dan suku asli. Bagaimana mereka memandang alam dan spiritualitas, kedua hal itu merupakan salah satu elemen dari ajaran Islam, ” kata dia seperti dikutip Onislam,net, Rabu (17/4).

Kesamaan lain, kata Omar, suku asli juga menanamkan satu ajaran penting kepada generasi muda untuk tidak mengkonsumai alkohol alias minuman keras. Dalam kepercayaan Islam, alkohol jelas dilarang untuk dikonsumsi.

Secara rutin ICC memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis dan beasiswa pendidikan. ICC bahkan membangun klinik yang berlokasi di dekat komunitas suku asli. Pembangunan ini diharapkan dapat mempererat dua minoritas di masa depan.

“Kami selalu berharap untuk terus mempererat hubungan melalui dukungan terhadap penanganan isu-isu suku asli. Kami pun berharap seluruh Muslim Kanada bisa membantu mereka,” kata dia. (as/asi/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Resmi, Pegawai Sektor Publik di Quebec Kanada Tak Boleh Kenakan Simbol Agama Selama Bekerja

Figure
Organization