Home / Berita / Internasional / Afrika / Ada Pemerkosaan di Penjara Kudeta, Tapi Tidak Diketahui Media

Ada Pemerkosaan di Penjara Kudeta, Tapi Tidak Diketahui Media

Ahmad Saiful Islam Abdul Fattah (inet)
Ahmad Saiful Islam Abdul Fattah (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Seorang aktivis liberal, Ahmad Saiful Islam Abdul Fattah, menyebutkan bahwa terdapat banyak kasus pemerkosaan terhadap para tahanan wanita yang berasal dari kalangan penentang kudeta. Hal itu seperti disampaikannya pada wawancara dengan televisi Aljazeera Mubasher Mesir, Ahad (5/1/2014) kemarin.

Menurut ketua Pusat HAM Hisyam Mubarak ini, sejak tanggal 3 Juli hingga sekarang banyak terjadi kasus pemerkosaan di dalam penjara, tapi ditutup-tutupi dari pantauan media. Kalaupun bukan pemerkosaan, minimal tahanan wanita sering diwajibkan menjalani test keperawanan.

Saiful Islam mendasarkan pernyataannya ini kepada hasil monitor sebuah lembaga wanita “Nazhrah” yang telah melakukan dokumentasi terhadap kasus-kasus tersebut. Dokumentasi yang dilakukan lembaga wanita ini sangat valid sehingga seharusnya segera ditindak-lanjuti oleh pihak yang berwenang. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 8,13 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Dugaan kasus pemerkosaan tahanan wanita penentang kudeta adalah valid, dan harus segera ditindak-lanjuti oleh pihak yg berwenang (lihat aline terakhir). Pihak yg berwenang yg mana boss??? Bingung ane….

  • Saif Uddin

    BIADAB Pemerintahan Mesir dibawah Presiden As-Sisi, ya Alloh hancurkanlah dia bersama para Pejabat, Polisi & Militernya yg telah memperkosa & membunuh para Tahanan Umat Islam, ya Alloh hancurkanlah sebagaimana telah Engkau hancurkan Fira’un.

    • wiera

      maaf aa, as-sisi bukan presiden, tapi dia seorang militer yang terobsesi jadi presiden

  • Sue Lastri

    Ya Alloh SWTandaikan aq engkau beri kekuatan melebihi kekuatan mereka yg telah menyiksa hamba2mu akan kutolong mereka. Allohumma Amin.

Lihat Juga

Penguatan Praktik Tata Kelola Syariah di Lembaga Keuangan Islam