Home / Berita / Internasional / Afrika / Karena Mau Shalat Jumat, Presiden Mursi Pernah Tolak Telepon Barack Obama

Karena Mau Shalat Jumat, Presiden Mursi Pernah Tolak Telepon Barack Obama

Presiden Mursi (islammemo)
Presiden Mursi (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Putri Presiden Mursi, Syaima’ Mursi, mengungkapkan bahwa sebuah peristiwa menarik bahwa Presiden Mursi pernah menolak telepon Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 28 Juni 2013, lima hari sebelum terjadinya kudeta militer atas Presiden Mursi yang dipimpin oleh As-Sisi.

Dalam akun facebooknya, Syaima’ menyebutkan, “Presiden menolak Obama yang meminta berbincang lewat telepon. Beliau meminta sekretaris untuk menjawab bahwa agendanya sedang penuh. Beliau menyatakan siap menerima hubungan telepon di waktu yang lain, setelah ada kesempatan.”

Syaima’ melanjutkan, “Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 28 Juni, di awal terjadinya demonstrasi pendukung pemerintah sah yang menduduki Bundaran Rabi’ah Adawiyah. Tepatnya 30 menit sebelum waktu Zhuhur. Saat itu, istri dan putrinya bersama beliau di markas Paspamres, di ruang presiden. Aku duduk bersama ayah dan ibuku. Pada saat itu, sekretaris presiden datang memberitahu bahwa Barack Obama ingin berbicara lewat telepon selama 10 menit saja. Ayah menjawab sebagai seorang pemimpin muslim, “Katakan kepadanya bahwa aku sedang sibuk. Aku sedang siap-siap untuk shalat Jumat. Setelah itu aku ada pertemuan penting.”

Syaima’ mengaku heran dengan jawaban ayahnya tersebut. Tapi ayahnya kemudian berkata kepadanya dengan penuh keyakinan, “Aku presiden Republik Mesir, negara Muslim terbesar di dunia Arab. Tidak mungkin aku menurut saja dengan jadwalnya. Aku yang menentukan kapan aku bisa menerima telepon.”

Syaima’ pun bangga dengan sikap ayahnya ini. Dia teringat dengan lembaran sejarah Islam masa lalu. Apalagi setelah melihat ayahnya tersenyum lebar saat pergi ke masjid untuk shalat Jumat. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (53 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Begitulah semestinya seorang pemimpin muslim bersikap, lembut tapi tetap tegas. Gak kayak yg lain, suka mencla-mencle, suka menjilat, penakut, bahkan saat shalat sekalipun, boleh jadi akan dia batalkan shalatnya ketika ada telepon dari sang majikan kafiruun Barack Obama. Hmmm…

  • Erik Eri

    Kapan dan di.mana ya ada nya pemimpin indonesia seperti ini yg mempunya izzah yg sgt hebat, ingiiiiin rasa nya punya pemimpin seperti ini.

  • Munshif

    HFGHGFH

  • Febry Lihawa

    beginilah jika Pemimpinnya punya Harga Diri…beda sama dimari…

    • Purple

      betul.. pemimpin yg di impikan rakyat.. semoga allah selalu merahmati beliau

  • Suyanti Izzatun Nikmah

    Salut dengan Presiden Mursi, seandainya pemimpin Negara kita..

  • Wafaa Muslimah

    kapan, presiden indonesia mempunyai kesadaran yang besar sebagai muslim seperti ini?

Lihat Juga

Majid suci Al-Aqsha di kota terjajah Al-Quds. (safa.ps)

Zionis Israel Larang Jamaah Jumat Asal Gaza Shalat di Al-Aqsha