Home / Narasi Islam / Life Skill / Tips Agar Ber-ODOJ Tambah Semangat

Tips Agar Ber-ODOJ Tambah Semangat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
One Day One Juz. (inet)
One Day One Juz. (inet)

dakwatuna.comGerakan One Day One Juz (ODOJ) tumbuh dengan pesat. Setiap hari ratusan orang bergabung untuk bersama saling mengingatkan agar mencapai target tilawah satu juz setiap harinya. Dari yang tua sampai yang muda semuanya berlomba-lomba untuk tilawah satu juz. Subhanallah, yang belum daftar ODOJ segera bergabung di onedayonejuz.org.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi 3 tips agar aktivitas ber-ODOJ kita tambah semangat:

  1. Tingkatkan kualitas tilawah
    Selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas tilawah kita agar bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Bisa dengan mengikuti halaqah tahsin atau dengan belajar tahsin via online. Dengan membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, Insya Allah kita akan dapat menikmati bacaan Al Qur’an kita. Sehingga lebih semangat untuk tilawah Al Qur’an
  2. Lengkapi gadget / laptop dengan software Al Qur’an
    Seringkali kesibukan membuat kita lupa membawa mushaf Al Qur’an. Jangan sampai menjadi alasan kita untuk tidak tilawah. Install aplikasi Al Qur’an di laptop, smartphone yang kita miliki. Salah satu Software Al Qur’an yang cukup lengkap yaitu Ayat ver 1.2.2 buatan King Saud University dapat didownload gratis.
  3. Perbanyak mendengar murattal Al Qur’an
    Kurangi memutar MP3 lagu yang tidak memberi manfaat. Ketika waktu luang, di dalam kendaraan atau ketika sedang di depan komputer putarlah MP3 Murattal sehingga lantunan Al Qur’an senantiasa menghiasi hari-hari kita. Untuk membantu peserta ODOJ saat ini sudah ada MP3 murattal per halaman sehingga bisa diputar sesuai dengan tugas tilawahnya hari itu. MP3 Murattal per halaman dapat didownload gratis.
About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?