Home / Berita / Internasional / Afrika / Ledakan Bom Terjadi di Kantor Polisi Kota Manshurah, Ikhwan yang Paling Dirugikan

Ledakan Bom Terjadi di Kantor Polisi Kota Manshurah, Ikhwan yang Paling Dirugikan

Bagian gedung kantor polisi yang roboh akibat ledakan (almogaz.com)
Bagian gedung kantor polisi yang roboh akibat ledakan (almogaz.com)

dakwatuna.com – Manshurah. Terjadi ledakan bom di kantor polisi kota Mansurah tadi malam, Selasa (24/12/2013). Ledakan hingga saat ini mengakibatkan jatuhnya 14 korban meninggal, di antaranya seorang kolonel polisi, dan sekitar 200 orang lainnya luka-luka. Sudah beberapa kali terjadi ledakan bom di kota Mansurah. Tapi kali ini ledakan sangat besar, hingga terasa di beberapa kampung di sekitar kota.

Yang perlu diperhatikan, ledakan bom ini terjadi beberapa jam setelah Bank Sentral Mesir membekukan 1055 rekening milik yayasan yang berafiliasi kepada jamaah Ikhwanul Muslimin. Pembekuan itu dilakukan atas permintaan tim yang dibentuk untuk melaksanakan vonis pelarangan aktivitas jamaah Ikhwanul Muslimin.

Beberapa saat ini, televisi Mesir mengabarkan pernyataan perdana menteri kudeta, Hazim Bablawi, bahwa Ikhwanul Muslimin adalah organisasi teroris.

Dalam sambungan telepon dengan televisi Aljazeera, Mayjend. Abdul Hamid Imran, pengamat keamanan, menyarankan rakyat Mesir agar jangan terburu-buru menuduh pihak tertentu. Apalagi menuduh Ikhwanul Muslimin dan Koalisi Pro-Demokrasi dan Anti-Kudeta, karena mereka adalah orang yang paling dirugikan dengan peristiwa kekerasan ini. Mereka selama ini memelihara kedamaian, sehingga mendapatkan simpati publik. Dengan terjadinya peristiwa ini, rakyat bisa berbalik membeci mereka. (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Hmmm…… Biasa lah trik Dajjal itu. Nanti begundal-begundal kudeta akan teriak, IM dalangnya. IM lah pelakunya, sehingga teriakan lanjutan akan menyusul, IM adalah Teroris. Sudah basi itu. Insya Allah rakyat Mesir tidak akan mudah terpancing dg langsung begitu saja ikut-ikutan menuduh, IM lah pelakunya.

    Ane yakin seyakin-yakinnya, bukan IM dalang pelakunya. Coba saja nanti. Paling hasil akhirnya nanti, gak jelas siapa pelakunya.

Lihat Juga

Pasukan ISIS (Aljazeera)

ISIS Ancam Ledakkan Penjara-penjara di Saudi

Organization