Home / Berita / Daerah / Gubernur Sumbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Perguruan Islam Al-Munawwarah

Gubernur Sumbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Perguruan Islam Al-Munawwarah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat
Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat

dakwatuna.com – Padang. Berkat kerja keras putra daerah Tanjuang Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, akhirnya berhasil mengundang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk melakukan peletakan batu pertama di perguruan Islam AL-Munawwarah, Tanjung Gadang, kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (11/12).

Dikatakan ketua yayasan Hendri Susanto, mendirikan pondok pesantren Al Munawwarah merupakan kesepakatan bersama dengan alumnus AL-Azhar Uni Emirat Arab yang merupakan putra daerah yang secara bersama-sama berniat memajukan daerah lewat perguruan Madrasyah Perguruan Islam Al-Munawwarah berharap dengan hadirnya pondok pesantren nantinya memberikan kualitas dan peningkatan ilmu agama Islam, dan ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan pendidikan berdaya saing dengan lembaga pendidikan yang lainya.

“Mari kita tingkatkan standar pendidikan, kelulusan, fasilitas untuk menunjang ilmu pendidikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan,” ungkapnya, Rabu (11/12).

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno sangat mengaprsiasi atas tindakan dan kinerja putra daerah kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dengan menghadirikan pondok pesantren AL-Munawwarah di Tanjung, Gadang, kabupaten Sijunjung sebagai upaya mendorong dunia pendidikan.

Lanjutnya, kemajuan suatu bangsa tidak akan maju tanpa adanya dunia pendidikan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh nasional dari Sumatera Barat, itu semua dikarenakan pendidikan. Disamping itu, beberapa kabupaten dan kota di daerah Sumatera Barat berlomba-lomba untuk merebut atau mendirikan lembaga pendidikan, “Kemajuan suatu daerah berpangaruh pada pendidikan, sehingga ketika kita ingin keluar dari ketertinggalan maka perlunya pendidikan, untuk itu saya menghimbau mari kita terapkan pendidikan ke anak-anak kita sehingga meraih ke suksesan,” ujar Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga menekankan kepada pemangku kepentingan baik bupati Sijunjung dan tokoh-tokoh masyarakat serta para pengurus pondok pesantren Al-Munawwarah untuk dapat meningkatkan terus pencerdasan kepada setiap anak bangsa melalui proses pendidikan, “Jika dikerjakan secara serius dan benar, Insya Allah akan berbuah kebaikan melalui pendidikan dan pastinya akan ada banyak bantuan, sehingga jangan merasa kecewa ketika ada problem atau gundah gulana pada sekolah kita, bekerja dan berdoa dan saya yakin Allah akan mendengarkan doa kita, sehingga cita-cita mencerdaskan anak bangsa dalam dunia pendidikan akan terwujud,” himbau Irwan Prayitno di hadapan masyarakat dan siswa Madrasyah AL-Munawwarah. (padangtoday/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini