Home / Berita / Nasional / Obat Berkatalisator Babi, Warga Cari Alternatif

Obat Berkatalisator Babi, Warga Cari Alternatif

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (foto: Inet)
Ilustrasi (foto: Inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Kabar adanya obat yang diproduksi dengan menggunakan katalisator berbahan babi rupanya sudah diketahui masyarakat. Mereka pun tegas menolak obat-obatan tersebut karena diyakini bertentangan dengan keyakinannya.

Tri Handayani misalnya. Ibu tiga orang anak ini yang tinggal di Green Garden, Ciracas , Jakarta Timur ini mengaku ogah mengkonsumsi obat yang mengandung barang haram. Sebagai gantinya, dia akan mencoba mencari obat yang halal.

“Ya tidak beli. Beralih ke merek lain saja, yang enggak pakai kandungan minyak babi,” papar wanita berusia 49 tahun ini pada JPNN.com, Minggu (8/12).

Maka itu Tri berharap pemerintah cepet memberikan informasi obat-obat merk apa saja yang mengandung babi. “Obatnya apa saja, biar kita cepat tahu dan cari alternatif lain,” pintanya.

Hal yang sama juga diutarakan Desinta Indriana. Ibu satu anak ini berpatok pada syariat agama yang melarang umatnya untuk mengkonsumsi babi. “Enggak beli, di agama Islam kan sudah mengharamkan hal itu. Umat Islam haram kalau mengkonsumsi babi dan sejenisnya,” tegasnya.

Di samping itu, dia juga mengaku khawatir bila mengkonsumsi obat yang diragukan. “Enggak beli ah, serem soalnya. Takut kenapa-kenapa,” tukas Desinta. (jpnn/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Apa Hukumnya Perempuan Berobat Terapi ke Terapis Laki-Laki?