Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemerintah Kudeta Ijinkan Perayaan Syiah pada 10 Muharam

Pemerintah Kudeta Ijinkan Perayaan Syiah pada 10 Muharam

Masjid Husain di Kairo (inet)
Masjid Husain di Kairo (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Akhirnya terbongkar lagi wajah Mesir seperti apa yang diinginkan As-Sisi. Seorang aktivis syiah Mesir, Amru Abdullah, menyebutkan bahwa perayaan tahunan kelompok syiah akan dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam (Kamis, 14/11/2013) di depan masjid Imam Husain, Kairo.

Amru juga menyebutkan bahwa perayaan ini dilaksanakan dengan kordinasi Kementrian Wakaf untuk masalah perijinan. Sedangkan untuk masalah keamanan, mereka telah berkordinasi dengan Kemendagri. Amru menilai bahwa sikap pemerintah kudeta ini adalah bentuk menghormati HAM kelompok syiah.

Hal ini mendapatkan kritikan banyak pihak. Misalnya Dr. Alaa Shadiq, pengamat politik dan sepakbola, menulis dalam akun twitternya, “Sekarang ada perayaan syiah di masjid Husain. Kalau hal itu dibolehkan, besok-besok pasti akan ada siaran langsung upacara para penyembah setan.”

Adil Nashar, anggota dewan pimpinan Dakwah Salafiyah meminta seluruh pihak untuk mencegah dilaksanakannya perayaan syiah tersebut. Beliau meminta agar masyarakat dijelaskan tentang kesesatan ajaran dan akidah kelompok agama ini.

Menurutnya, saat ini sedang ada agenda internasional dalam penyebaran syiah. Mesir salah satu target mereka. Ini sangat berbahaya karena syiah, menurutnya, adalah pihak yang bertanggung jawab atas runtuhnya khilafah Islamiyah di Baghdad saat mereka bersekongkol dengan Hulako, dan juga bertanggung jawab atas jatuhnya Irak karena mereka bekerja sama dengan Amerika. (msa/dakwatuna/egytwindow/masrawy/almesryoon)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 8,58 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden Mursi. (aljazeera.net)

Vonis Mati Presiden Mursi Dianulir