Home / Berita / Nasional / Imam Istiqlal Harapkan Persatuan Erat Umat Islam

Imam Istiqlal Harapkan Persatuan Erat Umat Islam

Ilustrasi (Inet)
Ilustrasi (Inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub mengharapkan persatuan umat Islam yang lebih erat lagi, terlebih memasuki hari-hari Tahun Baru Islam 1435 Hijriah.

“Mudah-mudahan umat Islam bertambah lebih baik lagi,” kata Ali saat dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Umat Islam sangat rentan terhadap upaya beberapa pihak yang ingin memecah belah persatuan.  Berbagai unsur pemecah belah sangat bervariasi dan semakin menantang. Beberapa tahun terakhir, umat Islam memiliki berbagai pandangan yang berbeda dalam menyikapi berbagai persoalan umat, salah satunya tentang Jamaah Ahmadiyah.

Selain itu, Ali juga berharap umat Islam yang mampu secara harta tidak hanya mementingkan dirinya sendiri. Seperti mereka yang sering kali beribadah haji tetapi lingkungan di sekitarnya masih berada dalam kemiskinan yang parah. Perlu adanya refleksi diri bagi setiap individu.

“Jika selama ini banyak ibadah yang berorientasi kepada hal-hal individu maka ubahlah ke arah ibadah sosial sebagaimana Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan,” katanya.

Sementara itu, Ali mengatakan dalam rangka memperingati hari Tahun Baru Islam 1435 Hijriah, Masjid Istiqlal melaksanakan kegiatan refleksi diri bersama Menteri Agama Suryadhama Ali pada Selasa pagi. (antaranews/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini