Home / Berita / Internasional / Asia / Heryawan Berharap Turki Berinvestasi di Jawa Barat

Heryawan Berharap Turki Berinvestasi di Jawa Barat

Gubernur Ahmad Heryawan (foto: ahermediacenter.com/inilah.com)
Gubernur Ahmad Heryawan (foto: ahermediacenter.com/inilah.com)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terus mendorong pengusaha lokal Jawa Barat untuk bermitra dengan sejumlah investor di Turki. Apalagi, khusus tekstil, sangat terbuka dan strategis untuk melakukan penjajagan kerja sama.

“Apalagi selama ini, investor tekstil Turki belum masuk pasar Indonesia. Bahkan di kawasan Asia sekalipun,” ujar Heryawan dalam siaran persnya, Senin (28/10/2013).

Dia mengatakan, kedatangannya ke Turki bukan kunjungan biasa. Selain memenuhi udangan sebagai narasumber utama dalam seminar Internasional Democratic and Economic Youth Summit (DEYS) 2013, juga melakukan penjajakan kerja sama ekonomi antara Provinsi Jawa Barat dengan Istanbul.

Heryawan menuturkan, Jabar sangat terbuka lebar untuk bekerja sama dengan Turki. Pria yang akrab disapa Aher ini meminta kepada Ferry Sofwan dan Dadang Ma’soem untuk memperdalam dan menindaklanjuti potensi kerja sama investasi tersebut.

Ferry Sofwan menjelaskan bahwa kerja sama antar Turki-Indonesia saat ini baru sebatas pengiriman benang sintetis dan filamen untuk membuat karpet.

“Ekspor filamen ke Turki menempati 80 persen ekspor Indonesia ke Turki,” jelas Ferry.

Ketua Pengarah DEYS Arya Sandhiyuda, mengatakan, DEYS membahas dinamika demokrasi dan masalah ekonomi.

“DEYS diikuti ratusan mahasiswa asal Indonesia yang sedang mengikuti pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Eropa dan Asia,” jelas dia.

Menanggapi hal itu, pemilik LTB, Fatih Cakoglu optimis, kerja sama dengan Indonesia, khususnya pihak pengusaha Jabar dapat berjalan.

“Kami berharap dengan pertemuan ini dapat memberikan pencerahan sekaligus peluang bisnis tekstil antara Turki dengan Indonesia, khususnya Jabar,” ungkapnya bersemangat.

Apalagi, lanjut Cakoglu, LTB kini memiliki 6.500 pegawai dengan 200 cabang di sejumlah negara di kawasan Amerika Serikat, Rusia, Eropa dan Amerika Selatan. Sehingga tak heran Heryawan menyebut Turki memiliki potensi yang besar dalam merajut kerja sama dengan para pengusaha di Jabar. (inilah/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Setyo Cahyono

    contohlah dia : sedikit bicara banyak bekerja,gak butuh iklan dan pencitraan

  • Setyo Cahyono

    contohlah dia : sedikit bicara banyak bekerja,gak butuh iklan dan pencitraan

  • Setyo Cahyono

    pemimpin yang sedikit bicara banyak kerjanya,gak butuh iklan gak butuh pencitraan…maju terus Kang Aher

  • Setyo Cahyono

    pemimpin yang sedikit bicara banyak kerjanya,gak butuh iklan gak butuh pencitraan…maju terus Kang Aher

Lihat Juga

4.200 Pengajar Dikerahkan Untuk Mengajar Bahasa Turki Kepada Pengungsi Suriah