Home / Berita / Daerah / Pemprov Sumbar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pemprov Sumbar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

DSC_6093dakwatuna.com – Sumatera Barat. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2013 di halaman Kantor Gubernur, Selasa pagi (1/10). Bertindak selaku Inspektur upacara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir  Wakil Gubernur Muslim Kasim, Ketua DPRD Ir. Yulteknil,MM, Forkopinda Sumbar, Ketua Penggerak PKK Ny, Nevi Irwan Prayitno  Ketua DW persatuan, Ketua KNPI, Kepala SKPD di lingkungan Pemprov serta utusan Ormas se Sumatera Barat.

Disela-sela acara, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan bahwa peringatan Hari kesaktian Pancasila merupakan upaya kita untuk mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sebagai dasar Negara dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat terutama di tingkat generasi muda.

Tantangan yang terjadi saat ini dimana terjadi degradasi moral nilai-nilai kebangsaan akibat globalisasi dan perkembangan informasi dunia, karena itu kita perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang mengajarkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang kita lakukan saat ini.

Bagi generasi muda tentunya nilai-nilai terhadap pancasila akan ditingkatkan di sekolah melalui pendidikan, semoga nilai-nilai kebangsaan tetap lestari di hati masyarakat kita untuk kejayaan Indonesia hari ini dan masa datang, harapnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tekan Angka Kecelakaan, Gubernur Irwan Canangkan 5 Pilar Keselamatan