Home / Berita / Nasional / Pasukan ‘Tepat’, Kirim Obat untuk Jamaah Haji dengan Sepeda

Pasukan ‘Tepat’, Kirim Obat untuk Jamaah Haji dengan Sepeda

pasukan tepat hajidakwatuna.com – Mekah-. Berbekal sepeda, pasukan tenaga pengantar obat (Tepat) siap sedia mengantarkan obat untuk memenuhi kebutuhan obat dokter-dokter di pemondokan jamaah haji. Dokter kini full konsentrasi menangani jamaah sakit.

Wajah Badrud bin Tupti Madi terlihat sumringah saat mengemban tugas sebagai petugas ‘tepat. Badrud dibekali peralatan ‘tempur’ berupa sepeda, topi bertuliskan ‘Tepat’ lengkap dengan tas ransel berisi obat-obatan pesanan dokter-dokter di pemondokan.

“Insya Allah siap melaksanakan tugas ini. Saya hanya berbekal air. Itu sudah cukup. Jarak yang ditempuh beragam paling jauh 2 kilometer tapi ada juga yang dekat. Kalau jalanan menanjak ya dituntun sepedanya,” kata Badrud sambil tersenyum.

Kepala Bidang Kesehatan Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, DR dr Fidiansjah mengatakan petugas ‘Tepat’ menjadi sebuah terobosan menjawab kebutuhan pengadaan obat di kloter (pemondokan). Sedikitnya ada 10 orang yang diterjunkan untuk melayani kebutuhan obat di 10 sektor Mekah.

“Diharapkan kebutuhan obat supaya cepat, terdistribusi dengan baik,” kata Fidiansjah saat peluncuran pemberdayaan tenaga pengantar obat di BPHI Mekah, Arab Saudi, sebagaimana dikutip dari Media Center Haji (MCH), Selasa (24/9/2013).

Menurut dia, ada 10 sepeda dan 2 sepeda motor yang digunakan oleh petugas Tepat. Bahkan untuk keadaan darurat juga disiagakan mobil. Armada ini dinilai efisien dan efektif menembus kemacetan dan krodit di Tanah Suci. “Kita rekrut tenaga yang menguasai wilayah mungkin ada wilayah yang turun dan menanjak,” ujar dia. (jhu/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tiga Dokter Muslim Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Internasional