Home / Berita / Internasional / Afrika / Militerisasi, Konspirasi Baru di Tahun Ajaran Baru

Militerisasi, Konspirasi Baru di Tahun Ajaran Baru

Dr. Nadia Musthafa (fj-p)
Dr. Nadia Musthafa (fj-p)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Nadia Musthafa, dosen ilmu sosial Universitas Kairo, menyatakan bahwa tahun ajaran baru telah membuka adanya gejala baru konspirasi militer yang menunjukkan kondisi goyah pemerintah kudeta. Hal ini beliau sebutkan di akun facebooknya, Rabu (25/9/2013) kemarin.

Menurutnya, militer berusaha menakut-nakuti masyarakat dengan tindakan “upaya mengamankan sekolah”, seakan-akan sekolah adalah tempat yang berbahaya. Dengan demikian, akan ada rasa butuh terhadap militer.

Militer juga melakukan penangkapan para pelajar yang melakukan demonstrasi dengan cara merangsek ke sekolah-sekolah dan melemparkan gas air mata. Ini dilakukan untuk mematikan semangat dan keberanian pelajar dalam berdemonstrasi.

Nadia menambahkan, militer juga melakukan usaha cuci otak dengan cara menampilkan foto-foto proses belajar-mengajar yang berjalan lancar, seorang perwira yang berceramah tentang otoritas militer, masyarakat yang mendemo Ikhwanul Muslimin, dan sosialisasi bahwa Islam yang diajarkan Ikhwan berbeda dengan Islam yang diketahui oleh kebanyakan rakyat Mesir. Semua ini akan berefek pada terjadinya perpecahan dan permusuhan dengan Ikhwan.

Militer, menurutnya, juga sedang berusaha menciptakan sikap-sikap ekstrem di masyarakat. Hal itu dengan cara memunculkan pandangan-pandangan sekular dan liberal dengan cara yang vulgar. Bahkan pandangan-pandangan tersebut dikatakan sebagai “Islam yang benar”. Padahal di waktu yang sama, terjadi penyerangan besar-besaran terhadap gerakan Islam. (msa/dakwatuna/fj-p)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rakyat Turki berkumpul di Istanbul beri dukungan ke Erdogan. (Islamtoday.net)

Penuhi Seruan Erdogan, 5 Juta Rakyat Turki Berkumpul di Istanbul

Organization