Home / Berita / Internasional / Afrika / Mahasiswa Ikhwan: Kami Akan Terus Lawan Kudeta di Setiap Kampus

Mahasiswa Ikhwan: Kami Akan Terus Lawan Kudeta di Setiap Kampus

ikhwandakwatuna.com – Kairo. Ikatan mahasiswa Ikhwanul Muslimin memberikan keterangan hari ini (9/9/2013) bahwa penguasa kudeta saat ini sudah kebingungan dan bertindak tanpa aturan. Keterangan ini untuk menanggapi ketetapan menteri hukum bahwa pihak kampus bisa menahan mahasiswa yang melakukan demonstrasi menentang kudeta, lalu menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Keterangan menyebutkan bahwa berhentinya proses belajar di kampus, dan perginya kebanyakan mahasiswa ke demonstrasi, akan menjadi pesan bahwa kudeta belum bisa mengendalikan kondisi keamanan dan ekonomi negara seperti yang selalu diklaim oleh media pendukung kudeta.

Kaum muda Mesir akan terus melawan diktatorisme kudeta yang melenyapkan mimpi mereka. Sejarah Mesir mencatat bahwa kaum muda tidak akan bisa diam menghadapi kesewenang-wenangan. Kini hal itu terulang dalam revolusi di kampus-kampus sejak beberapa waktu yang lalu hingga dimulainya masa kuliah.

Mahasiswa Ikhwan juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan terpengaruh dengan kewenangan yang diberikan kepada pihak kampus tersebut. Menurut mereka, hal itu hanyalah bumbu dalam perjuangan melawan kudeta yang merampas hasil Revolusi Januari.

Di penghujung keterangan, mereka menekankan tidak akan mengkhianati darah para syuhada, tangisan para korban luka dan tahanan. Mereka akan terus berjuang di setiap kampus dengan berbagai cara hingga kudeta berdarah ini berhenti. (msa/dkw/fj-p)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Surat Cinta dari Mahasiswa untuk MUI