Home / Berita / Internasional / Afrika / Hari Ini, Kekejaman Jadi Bahan Bakar Revolusi

Hari Ini, Kekejaman Jadi Bahan Bakar Revolusi

Dr. Saif Abdul Fattah
Dr. Saif Abdul Fattah

dakwatuna.com – Kairo. Demonstrasi hari ini, Jumat 30 Agustus terjadi di mana-mana dengan jumlah yang sangat besar. Seperti yang diserukan oleh Koalisi Nasional Anti Kudeta.

Dalam akun facebooknya, Dr. Saif Abdul Fattah, dosen ilmu politik Universitas Kairo sangat kagum dengan dilaksanakannya demonstrasi yang sangat besar hari ini di seluruh propinsi Mesir. Seluruh demonstrasi ini mendukung Presiden Mursi, menentang kudeta dan pembantaian berdarah.

Mengomentari kejadian hari ini, beliau menyebutkan kekejaman dan pembantaian yang dilakukan penguasa kudeta tidak bisa mematikan demontrasi rakyat, bahkan sebaliknya, menjadi bahan bakar yang menggerakkan demonstrasi mereka. Beliau pun bertanya, “Kapan lagi penguasa diktator mau mengambil pelajaran?”

Banyak pengamat lain melihat bahwa faktor yang membuat jumlah demonstran kian bertambah adalah karena dibebaskannya Mubarak. Sehingga kubu Koalisi menjadikannya sebuah jargon “Kembalikan, Selamatkan, Revolusi Januari 2011”. (msa/dkw/klmty)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

"Revolusi Pisau" gelorakan intifadhah Al-Quds. (alriyadh.com)

Intifadhah Al-Quds (Intifadhah III) dan Regenerasi Pejuang Palestina