Home / Berita / Nasional / Kado Untuk Para Pahlawan Kebajikan

Kado Untuk Para Pahlawan Kebajikan

DSC_0064dakwatuna.com – Jakarta. Ayat yang sudah berprofesi sebagai penyapu jalanan selama lebih dari 13 tahun dan memiliki 3 orang putra putri ini mulai bercerita tentang jumlah penghasilannya.

“Penghasilan saya 16 ribu per hari, jika tidak masuk tidak dibayar. Kalau ada tambahan lembur, bisa sekitar 23 ribu perhari. Terutama saat Ulang Tahun Jakarta kemarin, pasti banyak lemburan. Lebaran nanti kita tetap bertugas, ada yang harus tugas piket saat liburan” tukasnya.

Ayat dan tentu banyak Ayat lainnya adalah salah satu contoh dimana banyak dari mereka yang memiliki profesi yang dibutuhkan oleh masyarakat, namun memiliki taraf kehidupan yang minim. Oleh karena itu, Di bulan Ramadhan ini PKPU menggulirkan program Kado Pahlawan Kebajikan.

Kado yang berupa paket sembako ini diserahkan kepada mereka kaum dhuafa, yang bekerja namun penghasilan mereka masih jauh dari taraf kehidupan normal.

General Manager Pendayagunaan Erwin Setiawan menjelaskan Kado Pahlawan Kebajikan (KPK) digagas sebagai bentuk kepedulian kepada orang-orang yang sangat berjasa bagi kehidupan banyak orang. Namun, ia kerap terlupakan. Tanpa kehadiran mereka, ada rantai keseimbangan sistem masyarakat yang limbung.

“Sebagai contoh tanpa hadirnya tukang sapu jalanan apa jadinya jalanan kota Jakarta? Disapu setiap saat saja, beberapa bagian kota berselimut sampah, apalagi tak di sapu? Mereka yang tak tidur di saat orang-orang lena dibuai malam. Mereka yang kami panggil, “Pahlawan Kebajikan” merupakan sasaran dari program ini” jelasnya.

Sepanjang Ramadhan ini, lanjut Erwin, PKPU berharap dapat mendistribusikan sebanyak 1000 kado paket sembako ini. Kado yang telah terdistribusi kepada mereka guru PAUD, penjaga pintu rel Kereta, office boy, tukang sampah dan lainnya. Jasa mereka terasa oleh masyarakat namun kadang masyarakat melupakannya.

Penghargaan kepada mereka yang tetap giat bekerja, hidup dari hasil keringat sendiri, tanpa tergoda untuk menjadi peminta-minta yang setiap bulan Ramadhan jumlahnya semakin banyak di Jakarta. (er/sbb/pkpu/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

rohingya-1b

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan