Home / Berita / Silaturahim / Belanja Bareng Yatim Bersama PKPU Semarang

Belanja Bareng Yatim Bersama PKPU Semarang

IMG_1361dakwatuna.com – Semarang – Minggu (21/07/2013) bertempat di Carrefour Srondol Banyumanik, PKPU Semarang menyelenggarakan program “Belanja Bareng Yatim” (BBY) yang bekerjasama dengan Carrefour Srondol. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan pukul 08.30 WIB yang diikuti oleh 98 anak yatim yang dhuafa dari target peserta 100 anak berlangsung cukup meriah dan antusias. “Voucher belanja sebesar Rp 200.000/anak, jadi mereka bisa belanja dengan batas nominal senilai 200.000, jika lebih maka tambahan ditanggung oleh peserta”ungkap pembawa acara.

“Untuk semua peserta BBY bisa memanfaatkan waktu belanja untuk membeli barang-bareang perlengkapan sekolah dan lebaran,” ungkap Surur selaku kepala cabang PKPU Semarang dalam kata sambutannya.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh pihak pemkot Semarang yang diwakilkan oleh bapak Maman Suparman selaku Kabag Kesra. Dalam sambutannya beliau menyampaikan jika bapak walikota tidak bisa hadir karena sedang ada agenda lain. Beliau juga berpesan untuk bisa memanfaatkan momen BBY ini dengan membeli barang-barang yang bermanfaat. Acara BBY akhirnya dibuka oleh beliau dengan disertai antusias peserta.

Selama proses belanja peserta dibagi menjadi 10 tim dengan 1 pendamping ditiap tim dengan durasi selama 2 jam. Mereka mulai mencari barang-barang kebutuhan, ada yang membeli tas sekolah, sepatu, ATK sekolah dan ada juga yang membelanjakan sembako.

“kami selama bulan Ramadhan ini ingin berbagi dengan anak-anak yatim yaitu dengan mengadakan program BBY (Belanja bareng Yatim), sehingga mereka para yatim dhuafa bisa merasakan keberkahan bulan Ramadhan ini”, ungkap aan selaku kepala program.

Insya Allah PKPU akan mengadakan BBY berikutnya yaitu tanggal 28 Juli 2013 bertempat di DP Mall Pemuda dengan target peserta 100 anak yatim dhuafa, jika ingin berdonasi anda cukup mengeluarkan donasi sebesar Rp 250.000 dan bisa menghubungi kami di (024) 70787578. (PKPU/Pramudita Adi/Semarang)

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pasca Konflik, PKPU salurkan 3 Ton Beras untuk Pengungsi Rohingya