Home / Berita / Nasional / HNW Buka Puasa Bareng Narapidana

HNW Buka Puasa Bareng Narapidana

hidayat-nur-wahid-2dakwatuna.com – Jakarta.  Tokoh masyarakat yang juga anggota DPR RI Hidayat Nurwahid akan mengunjungi  narapidana di Rumah Tahanan Salemba Jakarta Pusat, Jum’at (12/8) pukul 16.00.

Pada acara kali ini, Hidayat akan buka puasa bersama para penghuni rutan, dan memberikan siraman rohani Ramadhan.  Hidayat juga akan bertemu dengan Kepala Rutan Salemba  Syamsul Hidayat untuk menanyakan banyak hal perihal  kondisi rutan dan narapidana.

Untuk memeriahkan suasana, para narapidana akan menampilkan kepiawaian nya bermain marawis. Mereka juga akan dihibur oleh pertunjukan Stand Up Comedy.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan Rumah Relawan, lembaga kemanusiaan yang sangat peduli dengan permasalahan-permasalahan, sosial,  di antaranya  narapidana.

Menurut Pembina Rumah Relawan Israyani, SP.,  narapidana merupakan kelompok masyarakat yang sering dikucilkan dan diabaikan keberadaannya.  Padahal menurutnya, narapidana juga perlu mendapatkan perhatian dari masyarakat. “Mereka berhak mendapatkan perhatian dan bimbingan dari masyarakat, agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar dan dapat diterima kembali di masyarakat jika mereka bebas nanti,” ujar Israyani.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk berbagi kepedulian. Ia pun mengajak masyarakat untuk peduli kepada permasalahan narapidana.  “Di saat ruhiyah  sedang tinggi, Insya Allah kepedulian yang kita berikan akan membekas di hati mereka, dan mereka  tergerak untuk memperbaiki diri,” tuturnya.

Israyani pun berharap  para narapidana bisa kembali berkarya positif dan kelak bisa menjadi agen perubah  di tengah masyarakat. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhasabah Ramadhan