Home / Berita / Daerah / Guru Agama Desak Perda DTA Rampung Sebelum Ramadhan

Guru Agama Desak Perda DTA Rampung Sebelum Ramadhan

fkdtdakwatuna.com – Cirebon. Guru-guru agama di Kota Cirebon menilai perda Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dapat mendorong pembentukan akhlaq generasi muda.

Oleh sebab itu, para guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) itu mendesak DPRD Kota Cirebon segera mensahkan perda tersebut.

“Kami berharap Perda DTA segera diterbitkan sebelum bulan Ramadhan,” ujar Ketua FKDTA Kota Cirebon, Ahmad Mujitahid Lafif.

Mujitahid menyatakan, keberadaan perda tersebut sangat penting dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam. Hal itupun akan menjadi pendorong pembentukan akhlaq generasi muda.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Yuliarso, mengaku siap mensahkan perda DTA sebelum Ramadhan. Namun, perda tersebut tidak hanya akan meliputi pendidikan agama Islam saja, melainkan semua agama. “Itu sesuai instruksi gubernur,” tutur Yuliarso.

Oleh sebab itu, Yuliarso berencana mengundang tokoh agama lain untuk membahas isi dan penerbitan perda tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan berkonsultasi ke Kementerian Agama.

Di tempat terpisah, anggota Komisi A DPRD Kota Cirebon, N Djoko Poerwanto, menyesalkan lamanya pengesahan perda tersebut. Padahal, konsep perda yang digarap pansus telah rampung. (lh/dm/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Muhasabah Ramadhan