Home / Berita / Nasional / Aksi Simpatik PKS, Bantu KPK Sita Enam Mobil

Aksi Simpatik PKS, Bantu KPK Sita Enam Mobil

pks kpkdakwatuna.com – Jakarta. Setelah rombongan pertama, sembilan mobil kijang Innova berisi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di kantor DPP PKS sekitar pukul 11.30 WIB. Sedikitnya, ada 23 penyidik akan menyita enam unit kendaraan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Semua penyidik berkumpul di lobi kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang dan diterima Humas dan pengacara PKS, yaitu Mardani dan Zainuddin Paru. Kedatangan penyidik KPK ini dikawal sekitar 15 anggota kepolisian dari kesatuan Brimob.

Mardani pun menginstruksikan staf keamanan kantor PKS membantu kerja tim KPK. “Saya minta security membantu penyidik untuk menyita mobil-mobil ini,” kata Mardani di hadapan penyidik KPK, Rabu 15 Mei 2013.

Mardani menambahkan, penyidik KPK sudah membawa dan menunjukkan surat penyitaan dan penyidikan dalam kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian itu. Dalam kasus suap dan pencucian uangnya, Luthfi berstatus sebagai tersangka.

“Saya minta rekan media bersabar. Nanti setelah proses penyitaan selesai, kami akan menggelar jumpa pers,” imbuh Mardani.

Setelah sambutan itu, semua penyidik yang memakai rompi bertuliskan ‘KPK’ kemudian mengenakan sarung tangan dan masker untuk memulai proses penyitaan enam kendaraan mobil, yaitu:
1. Fortuner Hitam B 544 RFS
2. Mitsubishi Grandis warna hitam B 7476 UE
3. Mazda CX9 warna putih B 2 MDF
4. Mitsubishi Pajero Sport warna hitam 1074 RDW
5. Nissan Navara B 90 51 QI warna hitam
6. Volkswagen’s Caravelle warna hitam B 948 RFS

(ilf/zd/vvn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan