Home / Berita / Nasional / Untuk Melayani Warga Indonesia, PKS Optimalkan Kadernya di Luar Negeri

Untuk Melayani Warga Indonesia, PKS Optimalkan Kadernya di Luar Negeri

pksdakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengoptimalkan struktur dan kadernya yang berada di luar negeri dengan 60 pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan PKS dari 18 negara yang berkumpul di Kota Istanbul, Turki, mulai Sabtu (27/4) hingga Ahad (28/4).

“PKS ingin mengoptimalkan peran 7.000 kadernya di berbagai negara dalam melayani warga Indoensia dengan informasi yang tepat tentang partai maupun situasi politik di dalam negeri,” kata Presiden PKS Anis Matta dalam keterangan tertulisnya.

Sebanyak 60 pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) dari 18 negara berkumpul di Kota Istanbul, Turki selama dua hari, 27-28 April 2013, untuk mendapatkan pembekalan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang dipimpin langsung oleh Presiden PKS Anis Matta.

Anis mengatakan bahwa banyaknya jumlah kader PKS di luar negeri dan besarnya jumlah pemilih dalam Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI menjadi alasan mengapa partainya mementingkan konsolidasi pengurus yang tergabung dalam PIP yang tersebar di 22 negara di dunia. Menurutnya kader PKS di luar negeri selama ini aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi sesama warga di luar negeri.

“Keaktifan kader diharapkan juga berpengaruh langsung terhadap perolehan suara PKS dalam event-event politik, terutama Pemilu 2014,” ujarnya.

Namun, dia mengingatkan agar kadernya bekerja tidak semata untuk meraih suara electoral, tetapi untuk kemanusian dengan meningkatkan peran diplomasi Indonesia di negara masing-masing.

“Saya tantang kader-kader PKS di berbagai negara untuk meningkatkan peran diplomasi Indonesia di negara lain, diawali dengan menjalin kerja sama dengan partai-partai politik setempat,” kata Anis.

Acara konsolidasi pengurus PIP PKS dari berbagai negara digelar selama dua hari di Kota Istanbul, Turki, dengan alasan negara tersebut berada di pertemuan barat dan timur, Asia dan Eropa, yang relatif mudah dijangkau.

Menurut Anis, dalam acara tersebut para pengurus dibekali dengan berbagai informasi terbaru hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS di Kota Semarang, 18–20 April lalu, serta berbagai strategi pemenangan Pemilu 2014 yang menargetkan PKS berada di tiga besar. Sebelumnya, partai tersebut menargetkan mendapatkan satu kursi penuh dalam Pemilu 2014 dari suara di warga Indonesia di luar negeri. (fr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pengungsi Suriah kembali ke rumahnya di Jarabulus. (aa.tr.com)

4.200 Pengajar Dikerahkan Untuk Mengajar Bahasa Turki Kepada Pengungsi Suriah

Organization