Home / Berita / Internasional / Eropa / Konsolidasi Kader PKS Luar Negeri di Istambul, Turki

Konsolidasi Kader PKS Luar Negeri di Istambul, Turki

Konsolidasi PKS Luar Negeri (inet)
Konsolidasi PKS Luar Negeri (inet)

dakwatuna.com – Istanbul. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seluruh dunia, mulai berdatangan di Istanbul, Turki. Mereka merupakan utusan dari 22 negara yang tersebar di Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan Australia.

Konsolidasi kader PKS luar negeri yang berlangsung sejak 26 April ini dimulai dengan shalat Jumat di masjid Biru, Istanbul. Masjid Biru (blue mosque) merupakan masjid yang dibangun Sultan Ahmed pada abad ke-15, bersama museum Ayya Sofia yang merupakan peninggalan kekaisaran Romawi. Kedua situs ini merupakan landmark Istanbul yang dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya. Pada masa kejayaannya, Khilafah Utsmani mengayomi wilayah Asia dan Eropa selama 500 tahun.

“Saya ingin semua kader bisa merasakan dan menghayati aura kebesaran kekaisaran Otoman (red: Khilafah Utsmaniyah),” ujar Presiden PKS Anis Matta di taman di depan Aya Sofia, Jumat (27/4/2013).

Acara konsolidasi akan dimulai dengan pengarahan dari Presiden PKS Anis Matta di atas kapal yang melayari Selat Bosporus yang membelah kota Istanbul menjadi dua bagian Asia-Eropa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari ketua-ketua bidang berupa strategi PKS dalam memenangkan Pemilu 2014.

Acara konsolidasi ini diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri dari DPP dan perwakilan PKS seluruh dunia. Anis Matta sendiri sudah berada di kota Istanbul sejak 24 April untuk bertemu dengan berbagai kalangan di Istanbul.

Menurut Anis, kader inti PKS yang berada di luar negeri sebanyak 7.000 orang. Jumlah tersebut disebut Anis merupakan kader parpol Indonesia terbesar di luar negeri. (ndr/dtk/dkw)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penyebaran rudah Rusia yang membuat Amerika khawatir. (aljazeera)

AS: Rudal Rusia Ancaman Bagi Stabilitas Eropa

Organization