Home / Berita / Nasional / Dipanggil KPI, ‘Pak Haji’ Akan Bertobat

Dipanggil KPI, ‘Pak Haji’ Akan Bertobat

sinetrondakwatuna.com – Jakarta.  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya memanggil lembaga penyiaran atau stasiun televisi yang menayangkan tokoh ‘Pak Haji’ berperangai buruk dalam sinetron yang ditayangkan di RCTI dan SCTV.

Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati adanya beberapa perubahan dan masukan dalam tayangan sinetron dan penokohan ‘Pak Haji’ itu. Kepala Divisi Program dan Akuisisi SCTV, Banardi Rachmad mengakui akan mengubah karakter haji dalam sinetron ‘Ustad Fotocopy’.

“Alur cerita dan karakter tokohnya sudah mulai kita ubah, sudah mulai memperbaiki perangainya,” kata Banardi usai rapat bersama KPI, Senin (22/4). Lanjut ia mengatakan, dalam cerita itu juga sudah dimunculkan seorang ustad lain yang sangat kontra dengan karakter sebelumnya, sebagai perbandingan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Perusahaan RCTI, Adjie S. Soeratmadjie. Ia memastikan akan ada perubahan terkait isi dan karakter sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ dan ‘Berkah’. Dan itu sudah dimulai untuk episode berikut-berikutnya.

“Kita sedang mensingkronkan masukan dari KPI untuk perubahan itu, ada beberapa yang sudah kita lakukan dan ada beberapa yang masih butuh penyesuaian,” ujar Adjie. (aa/hr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • sinetron yg menggambarkan perangai buruk pak haji itu sdh betul krn menggambarkan realita dlm kegidupan nyata sehari hari, bukankah sdh baik sbg media utk mengingatkan mereka yg sdh haji tp kelakuannya msh buruk ? truskan aja jgn diubah format sinetronnya demi utk menyadarkan mereka2 agar berubah menjadi baik, sctv sdh betul sekali

  • sinetron murahan merendahkan status haji dan umat islam pd umumnya,
    KPI jgn hanya menunggu laporan dari masyarakat baru bertindak,hrsnya lembaga ini tau mana yg hrs di tayangkan dan tidak.

  • Erma Maria

    Tidak seperti itu juga pa…seperti air kotor digelas ingin bersih kita harus sering memberinya air yang bersih, begitu juga masyarakat kita yang harus diberikan tayangan dan citra yang positif agar bisa berubah Alloh Huakbar

Lihat Juga

Akibat Ahok Bicara Kasar, Kompas TV Kena Sanksi KPI