Topic
Home / Berita / Nasional / Dipanggil KPI, ‘Pak Haji’ Akan Bertobat

Dipanggil KPI, ‘Pak Haji’ Akan Bertobat

sinetrondakwatuna.com – Jakarta.  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya memanggil lembaga penyiaran atau stasiun televisi yang menayangkan tokoh ‘Pak Haji’ berperangai buruk dalam sinetron yang ditayangkan di RCTI dan SCTV.

Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati adanya beberapa perubahan dan masukan dalam tayangan sinetron dan penokohan ‘Pak Haji’ itu. Kepala Divisi Program dan Akuisisi SCTV, Banardi Rachmad mengakui akan mengubah karakter haji dalam sinetron ‘Ustad Fotocopy’.

“Alur cerita dan karakter tokohnya sudah mulai kita ubah, sudah mulai memperbaiki perangainya,” kata Banardi usai rapat bersama KPI, Senin (22/4). Lanjut ia mengatakan, dalam cerita itu juga sudah dimunculkan seorang ustad lain yang sangat kontra dengan karakter sebelumnya, sebagai perbandingan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Perusahaan RCTI, Adjie S. Soeratmadjie. Ia memastikan akan ada perubahan terkait isi dan karakter sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ dan ‘Berkah’. Dan itu sudah dimulai untuk episode berikut-berikutnya.

“Kita sedang mensingkronkan masukan dari KPI untuk perubahan itu, ada beberapa yang sudah kita lakukan dan ada beberapa yang masih butuh penyesuaian,” ujar Adjie. (aa/hr/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 6.60 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Terkait Perpanjangan Siaran TV Swasta, DPR Minta Kemkominfo Objektif dalam Mengambil Keputusan

Figure
Organization