Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Saling Berdo’a di Antara Sepi

Saling Berdo’a di Antara Sepi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (nurmuhammad.web.id)
Ilustrasi. (nurmuhammad.web.id)

dakwatuna.com – Dan mereka memanjatkan doa di antara kesunyian dan sepi, dalam senyap-senyap malam yang lengang, ketika tak seorang pun yang tahu. Mereka meminta kepada Allah untuk kebaikan saudara, sahabat dan para pemimpin-pemimpin mereka. Lalu menyebut satu persatu nama-nama mereka agar Allah mudahkan urusan mereka dalam menjalani hidup.

Dan ada doa agar kaki tetap tegar dalam menapaki jalan berliku, diberi kekuatan iman, kesibukan dalam ketaatan dan kesabaran dalam menghadapi banyaknya cobaan. Lalu air mata mereka menitik untuk saudara-saudaranya.

Dan raga mereka terpisah oleh jarak, dibatasi lautan luas atau daratan yang jauh, tapi hati mereka terhimpun dalam satu. Hal ini tidak bisa dibeli oleh siapapun, dan tidak kita temukan kecuali hanya pada mereka.

Dan inilah komunitas doa, perkumpulan orang-orang yang saling mendoakan. Saat mereka mendoakan saudaranya, saudaranya pun mendoakan mereka. Inilah persekutuan doa yang luar biasa. Mereka sadar bahwa setiap orang memerlukan doa dari siapapun, terlebih dari mereka yang beriman dan shalihin

Dan dia memperkenankan (doa) orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal shalih dan menambah (pahala) kepada mereka dari karunia-Nya (QS. Asy Syu’ara:26)

Mari saling mendoakan, meskipun kita terpisah jarak.

About these ads

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Adrian Fetriskha, SH.
lulusan sebuah SD inpres di sudut jauh sumatera barat

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?