Home / Berita / Opini / Mau Jadi Presiden Indonesia? Minta Izinlah Pada Amerika…

Mau Jadi Presiden Indonesia? Minta Izinlah Pada Amerika…

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi - Peta Indonesia. (inet)
Ilustrasi – Peta Indonesia. (inet)

dakwatuna.comApa maksud dari statement di atas? Bukankah lewat Pemilihan Presiden (Pilpres) kita akan mendapatkan seorang presiden, apa hubungannya dengan Amerika? Sekarang mari kita jabarkan jawabannya.

Negara Indonesia adalah negara dengan sumber daya yang besar. Sumber daya manusia dan sumber daya alam yang melimpah. Sebagai negara yang melimpah sumber daya nya, Indonesia menjadi target investasi eksplorasi dari negara lain, salah satunya Amerika.

Amerika sebagai negara besar dalam kekuatan militer dan kekuatan ekonomi jelas sangat memanfaatkan keberadaan Indonesia sebagai negara yang bisa ‘dijajah’ secara modern. Dari perusahaan vital milik Amerika semacam Freeport, ExxonMobil, General Motor telah lama bercokol di Indonesia. Kerjasama yang akan berlangsung lama dengan jalinan kontrak sampai 25 tahun ke depan di tiap jalur usaha dan bidang produksi yang dikuasai perusahaan Amerika.

Sebagai stakeholder atas kekayaan di negara ini, Amerika sering ikut campur di dalam perpolitikan di negara kita. Sejak peristiwa G30S PKI, Amerika yang membackup Soeharto untuk menggulingkan Soekarno. Ketika Soeharto memimpin, balas jasa pun di berikan kepada Amerika.

Lewat Soeharto lah tambang emas di Papua (dulu Irian Barat) diserahkan kepada Freeport. Begitu juga ladang gas bumi di Aceh diserahkan juga pada ExxonMobil. Selama 32 tahun Soeharto dijaga kepentingannya oleh Amerika.

Begitu juga ketika kejatuhannya, Amerika pun di belakangnya. Melalui krisis ekonomi yang diberikan, hal ini dipicu akibat aksi Soeharto yang mulai mau memajukan industri pesawat terbangnya N2130 melalui PT IPTN (Industri Pesawat Terbang Nurtanio) yang nyata-nyata mengancam keberadaan industri pesawat terbang BOEING salah satu andalan industry Amerika.

Bagi Amerika, presiden Indonesia hanya pion kecil dari pion-pion lain di dunia. Maka beruntunglah Venezuela yang memiliki presiden seperti Hugo Chavez, yang berani melawan hegemoni Amerika, namun itu pun akhirnya harus dibayar dengan nyawa Chavez sendiri. Bukan rahasia umum bahwa Chavez sesungguhnya mati dibunuh oleh Amerika.

Begitu sangat superiorkah Amerika sampai mampu mengatur pergantian presiden di setiap negara yang diinginkannya. Tapi melihat kenyataan yang ada, sepertinya memang seperti itu. SBY itu sangat takut dengan Amerika, satu hal Amerika sangat paham bagaimana memainkan dan memanfaatkan wayangnya. SBY pilih Boediono sebagai wakil itu juga atas saran Amerika karena Boediono bagian dari jaringan mafia Berkeley. Begitu pun dengan melindungi karier Sri Mulyani yang direkrut WORLD BANK, itu pun pesanan Amerika.

Lalu kasus suap impor daging sapi yang akhirnya menyeret presiden partai PKS yang memang anti produk impor, Amerika juga turut serta ambil bagian. Lalu urusan bawang merah dan putih sebenarnya SBY pulalah yang memerintahkan menahan stok impor bawang yang sudah masuk ke pelabuhan melalui Menteri Perdagangannya Gita Wirjawan. Nah…agar tidak diketahui belangnya, SBY melakukan taktik ala ‘sinetron picisan’ dengan memposisikan sebagai korban dari dua menterinya yang tidak becus.

Betapa besar takutnya SBY pada Amerika, itu terlihat dengan beraninya SBY menyiram air panas ke tubuhnya sendiri. Hal itu dilakukan demi penyelamatan partainya dan keluarganya yang bagi Amerika tinggal dimainkan sebagai tekanan dan ancaman.

Amerika jelas bisa meng’operate’kan segala sesuatunya di negeri ini. Inilah yang ditakutkan SBY makanya dia lebih baik hantam partai seperti PKS asalkan namanya bisa diselamatkan Amerika dalam 12 bulan ke depan.

Terus terang kita tidak paham apa yang dirasakan Presiden kita saat ini. Kita hanya tancapkan rasa tidak suka kita dan melawan pada figur SBY. Sesungguhnya yang terjadi SBY sedang berperang. Berperang pada sosok tidak kelihatan yang menguasai power di negara ini. Begitu pun besok isu aksi besar tanggal 25 Maret 2013 dengan agenda ‘penjatuhan SBY-Boediono’.

Amerika jugalah yang memberikan stimulus kepada pelaku-pelaku aksinya salah satunya Adhie Massardi~ jubir kepresidenan zaman G*s D*r.

HEBAT memang Amerika, membuat PION miliknya sendiri yang bernama SBY kalang kabut. Walau sebenarnya hal ini hanya ‘warning’ pada SBY, bahwa kekuatan Amerika sudah sedemikian kuatnya di negara ini.

Sekarang Prabowo, Wiranto dan yang lainnya ingin masih maju jadi presiden RI. Maka sesungguhnya secara kasat mata yang terjadi adalah bukan presiden RI melainkan sebuah ‘PION’ Amerika. Makanya mungkin mereka ketika menjadi presiden bukan saja makin serakah, maruk dan galak pada rakyatnya. Tapi satu sisi mereka juga telah mengabdikan dirinya sebagai boneka yang bisa dimainkan Amerika.

Wah… Presidenku pion Amerika!!!

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (74 votes, average: 8,77 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • ThaifahManshurah

    yoi betul itu
    siapa pun yg mau menjadi presiden Indonesia, dia harus mendapat restu dr amerika
    bukan dr rakyat Indonesia melalui mekanisme pemilu
    dlm pemilu itu sendiri gak ada yg jujur
    semuanya bisa diatur, mulai dr dukungan politik dr amerika dkk, biaya politik, pencitraan di media masa, rekayasa intelijen, menggunakan masa bayaran, dlsbg
    pokoknya semuanya amerika yg ngatur

    kalo amerika uda gak suka lagi dg seorang presiden, gampang jatuhinnya
    mulai dg menggunakan “serangan” opini melalui media masa, menggunakan masa bayaran, LSM, rekayasa intelijen, sangsi ekonomi, sangsi politik dll
    bahkan sampe INVASI MILITER, seperti di Iraq
    ato negara2 Muslim lainnya terutama di timur tengah
    bahkan juga termasuk negara amerika latin
    ____
    nah untuk itu
    mari kita perangi amerika serikat dkk
    kalo amerika runtuh persis seperti uni sovyet
    negara2 muslim akan sejahtera

    • rara yusi

      menurutku artikel ini 100% betul,,,,memang kenyataannya seperti itu,,,,sudah banyak buktinya,,,

  • Jahatnya amerika..

  • berani melawan amerika akan sengsara di dunia internasional, namun dicintai oleh rakyat

    • Farhan Shidiq

      Contoh Soekarno, dibenci dunia internasional tapi dicintai rakyat…. Kalau Soeharto malah sebaliknya, malah galaknya ama rakyat, ama negara lain lembek,,,

  • Orang Indonesia

    Tuliasan ini ada dalil aqli dan naqlinya gak…..jangan cuman menyebar kebohongan2, profokasi2, yang akhirnya menimbulkan kesalah pahaman antara kita sendiri bangsa indonesia,…saya bukan bukan pendukung PKS dan juga Bukan Pendukung SBY atau demokrat,,Saya hanya orang yang Cinta dan bangga jadi warga NKRI…saya Orang Indonesia (OI) bgtu kata bang iwan fals…mendekati masa2 pemilihan presiden spt ini akan banyak isu2 yg di lontarkan dari partai2 peserta pemilu lwt kaki tangannya spt media2 spt ini…stiap partai ada yg baik dan ada yang jelek anggotanya …stiap perkataan akan di minta tanggung jawabnya oleh Sang Maha Benar…

    • gak usah pake dalil aqli dna naqli, ini kan bukan artikel syariah .. cuman analisa aja, bisa salah bisa bener ..

      • Orang Indonesia

        menurut saya artikel ini terlalu memojokkan presiden, seakan akan presiden kita yg sdh atau yg sekarang ini semuanya boneka Amerika, dan menurut saya artikel ini Diskriminatif ,SALAAMATUL INSAANI FI HIFDIL LISAANI…

    • wonk sabar

      Setuju dengan anda, tetap harus ada buktinya agar tidak menimbulkan fitnah dan permusuhan sesama warga NKRI

    • sering2lah dengar ceramah orang kristen masuk islam
      sering2lah dengar ceramah mantan militer amerika yg masuk islam, dll

    • Agoes Saifullah

      hadeh,ni orang paham ga sih ngmng paan?ni kan analisa seseorang,yg bs jd benar taw salah(tp w yakin bnr),kl aqly ya dah jelas dong,kan dah dkasih contoh td,venezuela,suharto,dsb,kl dalil naqly ya ga akan dpt bro,ni kan ngebahas analisa bkn quran taw hadis…

    • artikel ini termasuk artikel provokatif

  • tidak perlu ijin amarika, ijin kepada alloh swt pasti bisa jadi presiden indonesia , karena penduduk indonesia mayoritas islam. hanya yang menjadi pertanyaan apakah dakwah telah jalan spt jamannya rosululloh saw dan para sahabat shg umat islam tauhid dan akhlak islamnya kuat. dan yang meminta ijin kpd alloh swt apakah orang yg suci. mari umat islam indonesia instropeksi mengapa kita hanya jadi buih dilautan.

  • belum tentu benar infonya!!!! bisa jadi syirik

    • wonk sabar

      betul

    • kok syirik???bukan fitnah ya?

      • Mutiara

        bukan SYIKIR ATAU FITNA,.. INI INFO MEMANG BENAR !! Analisa dengan kalian saja,, .. Mengapa presiden di indonesia GAMPANG NAIK dan GAMPANG LENGSER… APA ITU TAK SUATU LAH YG MENCURIGAKAN BUAT KALIAN ??

  • Idealnya setiap manusia sebelum melakukan suatu tindakan harus memikirkan dampak baik dan buruk yang akan terjadi baik untuk dirinya, lingkungannya dan masyarakat sekitar. Semua perbuatan kita nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah SWT

  • Menjelek-jelekkan pemerintah,.- sebelum menghetahui kebenarannya maka jangan asal,.- instropeksi diri dulu.,- karena semua ada balasannya. Allah yang tau.,-

    • Mutiara

      BUKAN MENJELEK_JELEK KAN PEMERINTAH..
      … SUDAH SAAT NYA KITA MENGETAHUI YANG SEBENAR NYA !!

      • very

        zipp gan……

  • Pemimpin itu adalah perwujudan dari rakyatnya, kalau rakyatnya lemah ya pemimpinnya insyaAlloh lemah juga, kalau rakyatnya jujur, jujur juga pemimpinnya, kalau rakyatnya bromocorah insya Alloh pemimpinnya lebih dari bromocorah, kalau rakyatnya penipu mudah mudahan pemimpinnya tukang ngibul dan begitu seterusnya kawan-kawan…

  • baru ja baca ‘Indonesia Incorporated_Zaynur Ridwan’. Konspirasi Internasional ada dbalik smua ini…

  • Ujung2nya tetap Ghibah. lebih baik kembalikan web ini sebagai web dakwah ga usah ngurusi politik. politik itu busuk. Hari gini koq nyampur masalh dakwah dgn politik, ga mungkin bisa. malah ujung2nya mencoreng dakwah itu sendiri. berita yang blm tentu benar koq diposting

    • Guest

      Sejak lahir tnp kita sadari sbnrnya sdh berpolitik dg sekeliling, Islam pun mengajarkan siyasah islam dlm mengatur kehidupan bernegara dan tak terpisahkan dakwah dlm bidang politik, layaknya di contohkan pd zaman Rasulullah, Rasulullah dan Khalifah utama yg 4, dan bbrp khalifah setelahnya di masa daulah khilafah islamiyah, Rasulullah sbg suri tauladan pemimpin. Memang ghibah jika bukan fakta, pastinya tulisan ini akan ada pro dan kontra, bukti dpt di tutupi, namun di sekeliling kita dpt kita perhatikan, di nilai dan di buktikan sndr.

  • Perlu diketahu bersama bahwa siapa yang memimpin Peradaban Dunia saat ini? …Jawaban Sudah pasti Amerika dan sekutunya.

    Seandainya Hitler dari Jerman yang memenangkan Perang Dunia II, tentu peradaban Dunia berbeda dengan peradaban saat ini. Sebagai Orang terpelajar pasti tahu jawaban semua ini.

    Sebagai Pemimpin (Pemimpin Dunia) Amerika tentu yang semua negara di Dunia ini ingin di bawah kendalinya.

    Sangat sederhana bukan?!

    Sebagai Orang terpelajar pasti tahu jawaban semua ini.

  • Stanley

    Melalui tulisan ini sy bisa nilai sejauh mana kader PKS sebenarnya..
    tadinya sy nggak percaya klo mereka seperti INI!

    Lengkap sudah penderitaan bangsa ini,
    Pejabat korupsi, Aparat bermain hukum, dan PARTAI POLITIK alat premanisme modern..

    Sayang seribu sayang, menggunakan simpati masyarakat & kader hanya untuk melindungi segelintir pemimpin tak amanah..

    menggunakan agama sebagai alat mencari dukungan,
    menggunakan kedok opini untuk mengaburkan fakta,
    menggunakan kedok konspirasi untuk mengalihkan issue hukum dan akal sehat!

    Masyarakat tidak bodoh,
    tapi ini miris, miris sekali…
    sampai kapan ini berakhir Tuhan!

  • Orang Indonesia

    Setuju dengan saudara @facebook-1768382583:disqus ….

  • ini tulisan yang tidak rasional,data dan faktanya sungguh tidak menguatkan,SUNGGUH DISAYANGKAN ARTIKEL/FORUM KOMUNIKASI ISLAM YANG DIBUAT INI MEMUAT BERITA-BERITA2 YANG TIDAK JELAS BENAR SALAHNYA,Bagaimana seandainya pertanyaannya saya balik,APAKAH YANG MENULIS INI ADALAH SALAH SATU ANTEK AMERIKA YANG MENCOBA MENCUCI OTAK/MERUBAH POLA BERFIKIR YANG MEMBACANYA,ATAS NAMA FORUM ISLAM ? SAYA BERANI JAMIN YANG MENULIS INI ADALAH ORANG TOLOL .

    • stuju gaaann,
      profokasi niii, forum dakwah kq jadi gini yaa?

    • Muslimah Perindu Syariah

      Dengan adanya tulisan ini, tentunya ada dasar fakta di lapangan, dan scr tdk langsung orang akan mencari kebenarannya sbg bukti, Sejak lahir sbnrnya mns semua sdh “berpolitik”, Islam mengajarkan siyasah/politik islam dlm mengatur kehidupan bernegara sesuai hukum Allah dan sistem yg tak
      terpisahkan mengungkap fakta, dan dakwah di dalamnya, layaknya di contohkan pd zaman Rasulullah,
      Rasulullah juga berdakwah sbg pemimpin daulah islamiyah, di lanjutkan oleh khalifah utama yg 4, dan bbrp khalifah setelahnya di masa daulah
      khilafah islamiyah, Rasulullah sbg suri tauladan pemimpin. pastinya
      tulisan ini ada pro dan kontra, sampai bukti dpt di tutupi akan terbuka juga, perhatikan kenyataannya, di nilai dan di buktikan sndr.

    • very

      KALAU KAMU BERANI JAMIN,,,ORANGYANG NULIS ARTIKEL INI TOLOL..BERARTI LOE TAU YANG BENER GIMANA,,???ATO MUNGKIN LOE LBH TOLOL..DARI YANG NULIS ARTIKEL,

  • Ad bbrapa yg bnar tp yg laen mna bktiny..jngn asal tlis aj. Mmag yg nlis neh kder pks, tp knhn asal jga,mnusia tmptnya khilaf,jd g respect ma blog ini….

  • khu

    Indonesia Merdeka Mana ????????????? berdaulat Mana??????????????

  • STOP konsumsi makanan cepat saji dan minuman yang menyokong ekonomi mereka, itu salah satu cara yang keliatannya mudah tp bisa bikin mereka kalang kabut.. gitu aja pada ribut dan repot

  • UHA

    artikel ini HASUD dan belum tentu kebenarannya… dari mana sumbernya? tidak dijelaskan!! merasa anda paling benar?

  • abdullah :)

    Terkesan americanphobia yang secara tidak langsung menginferiorkan Indonesia dan negara-negara lain :)
    Apa iya america sedasyat itu hebat sekali mereka ya :)
    Kalo misal negara kita bermasalah sebaiknya kita banyak introspeksi, bagaimana kelakuan elit politik kita bukan bawa amerika atau yang lain :)
    cuma opini semata :)

  • ini yang nulis artikel gak netral banget yah?
    ini fakta apa pini? mana buktinya? mana fotokopi surat kontrak freeport dan exxon? mana rekaman telepon diskusi suharto sama amerika buat menggulingkan soekarno? seandainya penulis bisa kasi bukti data pendukung seperti itu pun saya tidak langsung percaya, saya confirm dulu kesana.
    sedih deh lihat artikel kek beginian, opini di tulis seolah fakta.

  • Denis

    AS mau menguasai pasar Daging dan Holtikultura Indonesia? minta izinlah dengan PKS

  • Kang Aher

    Intinya Amerika mayoritas YAHUDI, dan YAHUDI itu berniat menghancurkan islam toh…

    • Qomar Rindukan Syari’ah

      Amerika mayoritas katolik dan protestan, justru yahudi minoritas, tapi konglomeratnya menguasai parlemen (kongres) dan gedung putih, makanya bisa mengatur di negara itu…

      • Dickky Yogaswara

        memang kaum minoritas tapi mayoritas dalam mengatur setiap kepentingan amerika…fakta…gak ada beritanya amerika berani ngungkit kepentingan yahudi…apalagi urusan HAM yang selama ini di gembor2kan amerika…bukti nyata selama berpuluh2 tahun israel mencoba merebut tanah palestina apa yang sudah dilakukan amerika sebagai polisi dunia dan pencetus HAM..nothing..

  • ada bukti atau tidak boss?
    gan, situs anda ini udah rame pengunjung,
    apa juga dakwatuna, tapi kq malah profokasi gini,
    kalau orang kurang ilmu baca gmna?

    • Muslimah Perindu Syariah

      Sejak lahir tnp kita sadari sbnrnya sdh “berpolitik”, Islam jg mengajarkan siyasah islam dlm mengatur kehidupan bernegara dan tak terpisahkan dakwah di bidang politik, layaknya di contohkan pd zaman
      Rasulullah, Rasulullah juga berdakwah sbg pemimpin daulah islamiyah dan di lanjut kan khalifah utama yg 4, dan bbrp khalifah setelahnya di masa daulah khilafah islamiyah, Rasulullah sbg suri tauladan pemimpin. pastinya tulisan ini
      akan ada pro dan kontra, sampai bukti dpt di tutupi akan terbuka juga, perhatikan, di nilai dan di buktikan sndr.

  • kamijo69

    sebelum bicara, coba ditelusuri dulu sejarahnya freeport kenapa bisa ada di Indonesia, knp bisa banyak perusahaan asing di Indonesia,

    jangan asal cuap tapi gak ada bukti,

    • Abu Ahmad

      Coba anda kasih tahu, kenapa freeport bisa ada di Indonesia, jangan cuma bisa nuduh orang asal cuap tanpa bukti. Bukti dari anda mana..???

  • Liswan

    wah BAHAYA yg buat artikel ini, SOK PINTER, SOK TAU… menghujat pemimpin negara tanpa ada bukti ..ini namany pendjoliman tingkat tinggi bro ….. trus bersimpati terhadap korupsi skandal daging Sapi ..wah mmg sakit jiwa nich org..

    • Muslimah Perindu Syariah

      Jelas pasti tulisan ini akan ada pro dan kontra, sampai kpn bukti dpt di tutupi akan terbuka juga, perhatikan, di nilai dan di buktikan sndr.

    • aDNAN

      Sabar saudarakuh, admin lagi Khilaf…

  • Raff Anelka

    Negara Venezuela “Hugo Chavez” contohnya . itu nyata . dia membeberkan semua prilaku amerika kenegaranya, sampai-sampai dia dibunuh untuk kemakmuran amerika yang lagi anjlok perkekonomiannya. tidak aneh lagi negara lain dijadikan boneka oleh amerika

  • Raff Anelka

    jangan menuding orang sok PINTAR dan sok TAU, tapi lihat KENYATAANYA

  • ahmad

    memang begitulah keadaanya, dolarnya ditarik dari Indonesia Rupiah langsung melemahhh,.. punya departemen perdagangan tapi gk mampu membuat harga-harga Pokok stabil,.. terus buar apa ada departemen perdagangan,.. stock udang dalam negeri kekurangan malah giat expor,.. baut apa negara yang mengatur peredaraan uang dan barang,.. uang dikorupsi buat dibuang diluar negeri invest diluar… beginilah kalo ekonomnya orang neo liberal… semua serba bebas… lantas buat apa departemen-2 kementerian.. cuma buang uang negara…

  • Raff Anelka

    setuju sama @453a64cf6681fb675227dfcbf3b7c631:disqus . lihat aja kenyataannya sekarang. sudah ada buktinya

    • aDNAN

      apa itu?

  • Muslimah Perindu Syariah

    Sejak lahir tnp kita sadari sbnrnya sdh “berpolitik”, Islam
    pun mengajarkan siyasah islam dlm mengatur kehidupan bernegara dan tak
    terpisahkan dakwah dlm bidang politik, layaknya di contohkan pd zaman
    Rasulullah, Rasulullah dan Khalifah utama yg 4, dan bbrp khalifah
    setelahnya di masa daulah khilafah islamiyah, Rasulullah sbg suri
    tauladan pemimpin. pastinya tulisan ini
    akan ada pro dan kontra, sampai kpn bukti dpt di tutupi akan terbuka juga, perhatikan, di nilai dan di buktikan sndr.

  • Fery Sitorus

    jgn mudah percaya sama situs beginian
    SITUS pemecah kerukunan !!
    jgn mudah di cuci otak kalian
    percuma kalian sekolah cape2 kalau mudah percaya

    • aDNAN

      sejauh ini saya baru menemukan artikel seperti ini di situs ini kawan, semoga admin bisa memlih-milih untuk menampilkan artikel yang lebih bermanfaat bagi pembaca… Aamiin.

  • Magda El Sheikh

    Hmmm.. Dari Indonesia harus cek deh semacam aset atau saham2 nya yang sebenarnya bisa di kendalikan atau di kuasai oleh negara kita sendiri bukan negara amerika. Pengendalian sumber daya ny jadi pertanyaan dimana goverment juga gak bisa menjalankan tugasnya. balik lagi ke pribadi masing2. mau negara kita maju tapi gimana nasionalisme nya? mau aja di provokasi. jangan mau lah.. udah gtu barack obama pernah stay di indonesia waktu kecil, jadiny mksdny tau gtu kelemahan? yah, jgn mentang2 pnh stay trs mw nguasain… sapa die? SBY jg jgn mentang2 obama pnh stay trs lunak gtu? sbg presiden amerika, obama pun gak pinter! why? krn die kirim bantuan yg salah ke israel, gaza, etc. trs menghina agama!!! biarin masyarakatny yg begitu tp sbg presiden hrsny mikir!

    • aDNAN

      Anda terkesan cerdas, jadi pejabat negara aj saudarikuh, mungkin Anda mampu mengurus Negara :)
      “di atas langit ada langit”

  • Mhmd Haydar

    Super sekali…

  • Zeus Allenski

    Kok artikelnya sepertinya terlalu mendewakan amerika, ya ? Seolah-olah segala perpolitikan di muka bumi ini diatur dan terjadi sesuai dengan kemauan amerika.
    Hati-hati saudaraku. Persamaan antara cinta dan benci itu adalah, energi dan perhatian kita sama-sama tertuju pada obyek yang kita cintai atau kita benci tersebut. Bedanya, benci memberi energi negatif, tapi cinta memberi energi positif. Daripada kita menggunakan energi kita untuk membenci amerika, bukankan lebih baik energi itu kita gunakan untuk mencintai negeri dan agama kita. Daripada sibuk menyakiti hati sendiri dengan ulah amerika dan teman-temannya, bukankah lebih baik kita menyebarkan semangat juang dan kebahagiaan pada bangsa kita. Bukankah itu yang dicontohkan Rasul Allah saw. Kedatangan beliau bukan untuk membawa berita buruk bagi musuh-musuhnya, tapi membawa berita gembira bagi seluruh umat manusia.
    Terakhir, ingat pesan agama, janganlah kebencianmu pada suatu kaum membuatmu berlaku tidak adil pada mereka. Artikel ini akan terasa adil buat amerika, kalau disertai bukti yang gamblang tentang keburukan mereka. Dan tidak perlu juga ditambahkan dengan prasangka saudara terhadap kinerja dan prilaku presiden berikutnya. Kita tidak pernah tahu masa depan.
    Semoga kita dikaruniakan husnul khatimah, Aamiiinnn…

    • aDNAN

      “Ihdinā ṣ-ṣirāṭa al-mustaqīm”

      “Ṣirāṭa al-laḏīna anʿamta ʿalayhim ġayri l-maġḍūbi ʿalayhim walā ḍ-ḍāllīn”
      Aamiin…

  • Zeus Allenski

    Ngomong-ngomong.. di setiap naskah kita kan diminta memberi nilai berupa bintang. Yang dinilai itu apanya ya ? Kesetujuan kita terhadap isi naskah, gaya penulisan, tata bahasa, tingkat ketersentuhan terhadap naskah ? Atau apa ? Atau sekedar suka atau tidak suka yang dominan emosi ? Masak naskah cuma dinilai dari faktor emosi ? Jadi bingung…

    • aDNAN

      ga usah bingung saudaraku, ini artikel KOSONG ga ada manfaat… :) saya khawatir isi artikel ini banyak fitnah… naudzubillahhimindalik.

  • Dickky Yogaswara

    berdakwah itu harus netral donk…saya paling malas dan paling jiijik kalau dalam satu artikel dakwah isinya ada unsur menonjolkan kepimpinan salah satu partai di indonesia yang sedang bermasalah…saya anggap anda orang munafiq yang bertamengkan agama …jangan pernah mengintervensi orang dengan dakwah hanya untuk suatu kepentingan kelompok anda saja…anda orang pintar sehrusnya kepintaran anda lebih banyak digunakan untuk kepentingan umat bukan kelompok saja…

    • aDNAN

      Anda peka sekali, terimakasih, semoga admin diberikan penglihatan ke jalan yang lurus dan benar dengan tanpa menampilkan artikel yang berbau fitnah. Aamiin.

  • Lukman

    artikelnya kok terkesan provokatif banget ya?
    dan ya jangan sedikit2 nyalahkan negara lain..mungkin memang pemimpinnya yang kurang pas..

    • aDNAN

      Anda Bijaksana :)

  • Marliyus Nanank

    saya setuju dgn artikel ini,emang udah banyak koq contohnya dan bukan hanya dalam bidang ekonomi saja di semua lini otak kita telah dicuci oleh anteknya zionis ini,indonesia emang belum pernah lepas dari penjajahan.

    • aDNAN

      CONTOHNYA?!

      • disqus_JN9uv6S9VO

        Lewat Soeharto lah tambang emas di Papua (dulu Irian Barat) diserahkan kepada Freeport. Begitu juga ladang gas bumi di Aceh diserahkan juga pada ExxonMobil contoh ada di artikel baca aja bro

  • Dudung Sam

    Amerika, Israel dan negara barat nggak ada apa-apanya…..yang harus melek ya negara sendiri, stop membersarkan orang lain yang berlebihan sementara kemampuan sendiri dikerdilkan…….Club sepak bola kawakan aja sudah dikuasai orang Indonesia…..biarpun Amerika dan konco-konconya berlaku tipu daya sesungguhnya lebih basik tipu daya Allah

  • aDNAN

    isi provokatif, tak ada data pembuktian. nilainya NOTHING!!

  • joyo asmoroqondi

    artikel yg bagus

  • ndit

    artikel dangkal sangat subyektif

  • Abu Jibral Yakhsyallah Jibral

    Semua itu thoooguuttttz

  • Abu Jibral Yakhsyallah Jibral

    President TAxxxxxxiiiiiii bingung aoooouooooooo

  • lala

    Tidak ada yang pantas jadi presiden….

  • alfian jauhari

    allah maha mengetahui apa yang terjadi pada hambanya allah tidak akan diam ketika hambanya terkena musibah. allah sudah punya rencana di balik semua ini. mari kita tingkatkan iman dan taqwa insyaallah semua akan baik.

  • adws

    udah bukan rahasia umum lagi…
    Inilah gambaran ketika “pemilik modal” mengatur para “pemilik tanah”..

  • rukyah

    Berani demi kebenaran siiip.

Lihat Juga

Donald Trump pro Zionis Israel. (cdn0.vox-cdn.com)

Palestina Pasca Terpilihnya Donald Trump

Organization