Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Akan Dicabut dari Daftar Teroris Internasional

Hamas Akan Dicabut dari Daftar Teroris Internasional

Ilustrasi - Logo Hamas (inet)
Ilustrasi – Logo Hamas (inet)

dakwatuna.comPara pejabat di jajaran Hamas memastikan bahwa dalam waktu dekat nama Hamas akan dicoret dari daftar teroris, pihaknya dikabarkan tinggal menunggu jawaban dari pihak Eropa terkait hal ini.

Ahmad Yusuf, salah seorang petinggi di jajaran Hamas mengatakan, bahwa pihaknya selalu melakukan kontak dengan negara-negara Arab dan Islam seperti Qatar, Mesir dan Turki, agar mereka melakukan lobi kepada negara-negara Eropa untuk mencabut nama Hamas dari daftar teroris.

Yusuf mengatakan, bahwa komunikasi yang dilakukan selama ini mendapatkan respon positif dari negara-negara Eropa. Ia kemudian menambahkan bahwa kunjungan representatif dari partai-partai dan negara-negara Barat merupakan bukti jawaban positif mereka kepada Hamas.

Hamas sendiri merupakan salah satu organisasi di Palestina yang memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Namun anehnya pejuang kemerdekaan ini dicap teroris oleh segelintir negara-negara besar, seperti dahulu pejuang kemerdekaan di Indonesia dicap ekstremis oleh penjajah Belanda. (itd/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Alhamdullillah perjuangan saudara2ku di Palestina InsyaAllah akan segera terwujud utk Palestine merdeka.Allahu akbar!!!

  • mantap joh.. yang teroris itu israel.. dan yahudi.. coba berani gak.. yahudi dimasukin ke dalam teroris besar? gak berarti PENGECUT..!!

Lihat Juga

Menlu Mesir: Israel Membunuh Anak-anak Palestina Bukanlah Teroris