Home / Berita / Nasional / Suryadharma Ali: Capres 2014, Nanti Dulu Lah!

Suryadharma Ali: Capres 2014, Nanti Dulu Lah!

Menteri Agama sekaligus ketua umum PPP, Suryadharma Ali. (kemenag.go.id)
Menteri Agama sekaligus ketua umum PPP, Suryadharma Ali. (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Sleman. Menteri Agama Suryadharma Ali tertawa saat ditanya apakah siap atau tidak dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden pada Pemilihan Umum 2014.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tidak mau menjawab secara tegas siap atau tidak. “Nanti dulu lah. Keputusan itu enggak sederhana, harus dihitung-hitung dulu,” kata Suryadharma Ali, Senin (11/3/2013).

Sampai saat ini, kata dia, belum ada pembicaraan di internal partai terkait calon presiden dan wakil presiden.

Segala keputusan besar, termasuk presiden dan wakil presiden, harus melalui rapat nasional. “Untuk menentukan sikap terkait presiden dan wakil presiden, PPP harus mengambil keputusan dalam rapat yang namanya rapat pimpinan nasional (Rapimnas). sekarang belum,” tutur Suryadharma.

Sebagaimana diketahui, Suryadharma Ali mendapat dukungan dari kalangan ulama untuk maju dalam pilpres. Dia dianggap bisa merepresentasikan kepentingan umat Islam.

Dukungan di antaranya datang dari para ulama yang tergabung dalam Persatuan Majelis Taklim (Permata) DKI Jakarta di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 22 Februari 2013.

Dukungan serupa juga disuarakan di berbagai daerah, seperti di Depok, Jawa Barat; Pekalongan, Jawa Tengah; Jember, Jawa Timur, OKI, Sumatera Selatan; dan Lebak, Banten. (ton/okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anis Matta

Aktivis ini Inginkan Anis Matta Jadi Nominator Capres di 2019