Home / Berita / Daerah / Cagub-Cawagub Sumut dari PDIP Sebut Gatot-Tengku Tak Layak Menang Satu Putaran

Cagub-Cawagub Sumut dari PDIP Sebut Gatot-Tengku Tak Layak Menang Satu Putaran

Calon gubernur Sumatera Utara dari PDI Perjuangan, Effendi Simbolon (kiri) dan Djumiran Abdi (kanan), mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2012). (Abdul Qodir/Tribunnews.com)
Calon gubernur Sumatera Utara dari PDI Perjuangan, Effendi Simbolon (kiri) dan Djumiran Abdi (kanan), mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2012). (Abdul Qodir/Tribunnews.com)

dakwatuna.com – Medan. Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut Effendi Simbolon-Djumiran Abdi (ESJA) menyatakan sikap, bahwa pasangan Gatot Pujo Nugroho- Tengku Eri Nuryadi (Ganteng) tidak layak menang satu putaran. Mereka menuduh banyak pelanggaran yang diduga dilakukan nomor urut 5 ini.

Seperti disampaikan Bidang Biro Hukum dan advokasi PDI Perjuangan Arteria Dahlan ST SH dalam konferensi pers yang digelar di Balai Rasa Sayang Hotel Polonia Medan, Sabtu (9/3/2013).

“Kita menilai pasangan nomor 5 tidak layak satu putaran,” ujarnya.

Mereka mengklaim bahkan dari paparan temuan tim tentang pelanggaran yang dilakukan pihak tim pemenangan Ganteng dan Gatot Pujonugroho sendiri membuktikan adanya pelanggaran. Sehingga, pihaknya akan melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku.

Setelah melakukan penghitungan di beberapa daerah kecamatan, justru ditemukan kehilangan suara terhadap pasangan yang diusung PDI Perjuangan.

Mereka mengklaim untuk sementara, pasangan ini justru unggul di 19 kabupaten kota. Dan perolehan suara mencapai 32 persen dan pasangan nomor urut 5 sekitar 19,7 persen.

Konferensi pers ini juga dilaksanakan setelah pelaksanaan rapat evaluasi terhadap hasil pemilihan gubernur Sumut pada 7 Maret 2013 bersama seluruh pengurus partai dari DPD Sumut, dan seluruh pengurus DPC di Kabupaten Kota di Sumut. (Willy Widianto/Tribun Medan/Tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • s67

    kader PDIP dimana sama saja, banyak ngomong! siap menang tapi tak siap kalah..malu oiy!

  • Rofii Ali,S.Si

    Kok mentalnya seperti itu kalau kalah tidak mau menerima ? Bisa jadi kalau nanti pilgub Jawa Tengah kalah juga akan melakukan gugutan ke MK seperti di Jawa Barat. Saya berdoa mudah-mudahan pilgub di Jawa Tengah dimenangkan oleh Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono.

Lihat Juga

Bambang DH bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. (metrotvnews.com)

Bambang DH Dicopot dari Plt Ketua DPD PDIP DKI

Organization