Home / Berita / Daerah / PKS: Hadi Prabowo Punya Kapasitas Pimpin Jateng

PKS: Hadi Prabowo Punya Kapasitas Pimpin Jateng

Ilustrasi - Peta Jawa Tengah. (inet)
Ilustrasi – Peta Jawa Tengah. (inet)

dakwatuna.com – Semarang. Dipilihnya Hadi Prabowo oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng sebagai calon gubernur Jateng, lantaran sosoknya dianggap layak dan punya kapasitas untuk memimpin Jateng. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PKS Jateng A Fikri Faqih.

Perlu diketahui, PKS Jateng secara resmi memberikan dukungannya terhadap Hadi Prabowo sebagai calon gubernur dalam pertarungan Pilgub Jateng bulan Mei mendatang, berpasangan dengan Bupati Sumedang Don Murdono sebagai cawagubnya.

Pasangan Hadi-Don mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Selasa (6/3) malam pukul 22.00. “Hadi-Don merupakan tokoh birokrat yang memiliki pengalaman memimpin di daerah masing–masing. Hadi Prabowo memiliki pengalaman menjabat sebagai sekda, sedangkan Don memiliki pengalaman memimpin Kabupaten Sumedang, kata dia.

Selanjutnya, optimisme yang tinggi diapungkan Fikri, kepada pasangan Hadi-Don untuk memenangkan kompetisi Pilgub yang akan dilaksanakan pada 26 Mei nanti. Berdasarkan pertimbangan yang matang antara PKS dan partai lain, kata dia, pihaknya yakin pasangan ini bisa memenangkan Pilgub. “Prosesntase keyakinan kami adalah di atas 70 persen,” ucapnya.

Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono ini diusung oleh koalisi PKS (10 kursi), Gerindra (sembilan), PKB (sembilan), PPP (tujuh), Hanura (empat) dan PKNU (satu). ( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM / SMCN )

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

silaturahimprabowokemd

Aksi 4 November Murni dari Masyarakat