Home / Berita / Daerah / Teten Masduki Ucapkan Selamat Kepada Aher-Deddy Mizwar

Teten Masduki Ucapkan Selamat Kepada Aher-Deddy Mizwar

Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka (Antarafoto/Indrianto Eko Suwarso)
Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka (Antarafoto/Indrianto Eko Suwarso)

dakwatuna.com – Bandung. Cawagub Jabar Teten Masduki menerima kekalahan dalam ajang Pilgub Jabar pasca rekapitulasi pemungutan suara dan penetapan pasangan terpilih oleh KPU Jabar.

“Sudah selazimnya saya mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih,” ujar Teten kepada wartawan di Posko Relawan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten), Selasa (5/3/2013).

Meski mengucapkan selamat namun dirinya menyatakan menghormati inisiatif PDI Perjuangan yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu menurutnya sebagai salah satu bentuk demokrasi. “Itu ikhtiar politik sebagai upaya mendorong kualitas penyelenggaraan pemilu lebih baik lagi,” katanya.

Teten berharap pasangan calon terpilih yakni Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bisa membawa Jabar lebih baik. Untuk itu kepada pasangan terpilih diberikan sejumlah pesan berupa aspirasi masyarakat yang didapatnya selama kampanye.

Pesan dari masyarakat itu, katanya, beragam mulai dari permasalahan kesehatan, akses permodalan terhadap Usaha Kecil Mikro (UKM), kerusakan lingkungan hingga kaum minoritas etnik dan agama yang merasa terancam. “Masih banyak permasalahan di Jabar yang harus diselesaikan,” ucapnya.

Selain itu, Teten juga menilai sikap antikorupsi di Jabar masih lemah karena tidak adanya gerakan dari masyarakat. Ia juga menilai pengamat tak independen. “Bahkan pengamat pun tidak ada yang independen karena banyak yang ‘munjung’ ke Gedung Sate,” ujarnya.

Teten menyatakan akan ‘turun gunung’ untuk memperbaiki Jabar meski berada di luar pemerintahan. “Kami komitmen untuk terus melakukan perubahan, perbaikan,” ujarnya. (ito/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aher Ungkap 7 Langkah Kunci Keberhasilan Selama Pimpin Jabar