Home / Berita / Opini / Lima Persamaan Dan Perbedaan Anis dan Anas

Lima Persamaan Dan Perbedaan Anis dan Anas

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Presiden PKS, Muh. Anis Matta, Lc. (inet)
Presiden PKS, Muh. Anis Matta, Lc. (inet)

dakwatuna.com – Dalam waktu yang beriringan, masyarakat Indonesia disuguhi dua adegan politik yang sangat dramatis. Adegan pertama diperankan oleh Anis (Anis Matta) dan adegan kedua diperankan oleh Anas (Anas Urbaningrum). Dalam kedua adegan tersebut terdapat persamaan dan perbedaan.

Persamaan

  1. Sama-sama masih muda dengan usia berdekatan; Anis berusia 45 th (28 September 1968) dan Anas berusia 44 th (15 Juli 1969)
  2. Sama-sama pemimpin partai politik; Anis presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Anas ketua umum Partai Demokrat (PD).
  3. Sama-sama menyampaikan pidato pada klimaks adegan; Anis menyampaikan pidato diangkatnya menjadi presiden partai, Anas menyampaikan pidato dimundurkannya dari ketua umum partai.
  4. Sama-sama melakukan perlawanan; Anis mengatakan, “peristiwa ini akan membangkitkan macan tidur PKS”, Anas mengatakan, “ini adalah lembaran pertama dan kita akan buka lembaran-lembaran berikutnya”.
  5. Sama-sama melakukan aksi heboh setelah pidato politik; Anis melakukan konsolidasi ke daerah, Anas membuka kasus Bank Century.
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)

Perbedaan

  1. Anis terpilih sebagai presiden partai dalam waktu yang sangat singkat dan cepat, dalam kondisi darurat dan keterpilihannya tanpa intrik. Anas dimundurkan dari ketua umum partai sejak terpilihnya menjadi ketua umum partai karena keterpilihannya tidak diharapkan oleh majlis tinggi partai dan kemundurannya sarat dengan intrik-intrik politik.
  2. Anis menyampaikan pidato diangkatnya menjadi presiden partai, Anas menyampaikan pidato dimundurkannya dari ketua umum partai.
  3. Dampak naiknya Anis jadi presiden partai; kader di bawah semakin solid, kembalinya kader yang sudah lama pasif dan masuknya kader-kader dan simpatisan baru. Dampak turunnya Anas dari ketua umum partai; kader di bawah semakin tidak solid, mundurnya pengurus-pengurus DPC dan keluarnya banyak kader dan simpatisan.
  4. Anis terus melakukan langkah-langkah politiknya dengan bebas tanpa tersangkut oleh masalah hukum, Anas juga melakukan langkah-langkah politiknya namun di bawah ancaman penahanan oleh KPK.
  5. Masalah yang menimpa partainya Anis, secara internal aman, terkondisikan dan tidak terjadi gejolak. Masalah yang menimpa partainya Anas terus menimbulkan gejolak internal, nama-nama baru yang tersangkut kasus bermunculan dan menjadi perbincangan publik.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (53 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...Loading...

Lihat Juga

Tarif Listrik - Ilustrasi.  (liputan6.com)

Kenaikan Tarif Dasar Listrik 450/900 VA Derita Baru Rakyat

  • aisyah

    nambahin beda huruf a dan i AN*S intinya kita diingatkan dgn surah Annas :)

  • http://www.facebook.com/FaiqFahmi Agan Fahmi

    persamaan poin 3 dg perbedaan poin 2, bedanya apa cb

    • wonk sabar

      bedanya satu berada di perbedaan dan satunya di persamaan, cuma beda letak, lagi pusing kali……

  • http://www.facebook.com/ika.suhanti Ika Yulia Suhanti

    jangan begitu ah…. ini mirip dengan menyombongkan diri……mengangkat anis dan merendahkan anas. saran saya, sebaiknya di hapus saja tulisan ini.

    • wonk sabar

      betul…..disini yang dibahas selalu pembelaan terhadap PKS. coba kalau diikuti setiap beritanya, pasti semuanya berisi pembelaan, dan saya belum menemukan kritikan-kritikan terhadap pks. seharusnya yang adil, sebab pembaca dakwatuna bukan hanya kader PKS tetapi juga kader partai islam yang lain. katanya dakwah….?????????????????

    • [email protected]

      lho baru pada tau yah..ini adminnya khan sama dgn PKS Piyungan….makanya mana ada artikel yg mengkritik PKS…cuma kedok aja bawa2 dakwah islam..intinya dukungan untuk PKS kok…fitur disini sama kok dgn PKS Piyungan

  • Guest

    Jangan Takabur Om….

  • http://www.facebook.com/people/Ibnu-Maulay/100000658716503 Ibnu Maulay

    Ini hanya opini penulisnya saja … tdk mewakili dakwatuna kan?

  • Johan Budi

    Bagus opini ini, kalo menurut ane bukan sombong namun setidaknya ada pikiran kritis yang tersampaikan, yang belum tentu kita berfikir seperti itu. thx

  • Guest

    aneh ….. ada lagi kesamaannya sama sama budak demokrasi

  • Wari Al Bantany

    SUBJEKTIF!!!!!!!!!! ada lagi sama-sama pejuang demokrasi bukan PEJUANG ISLAM SEJATI

  • An-Nissa Choirunisa

    sudah jangan ribut..apa gara2 tulisan ini saja kita jadi ribut???
    Alloh tau yang terbaik..

  • fadrul mizan

    Secara umum banyak benarnya, namun secara khusus ada juga kurangnya, lebih kurang itu biasa.

  • fadrul mizan

    Secara umum banyak benarnya, namun secara khusus ada juga kurangnya, lebih kurang itu biasa.