Home / Berita / Nasional / Indonesia Punya Potensi Keuangan Syariah yang Besar

Indonesia Punya Potensi Keuangan Syariah yang Besar

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.comMenteri Keuangan Agus Martowardojo menilai Indonesia memiliki potensi keuangan syariah yang sangat besar untuk dikembangkan.

Indonesia tidak hanya memiliki populasi penduduk muslim terbesar di dunia tetapi juga didukung dengan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan peningkatan pertumbuhan infrastuktur.

“Ini menjadi modal terbesar utama guna menggenjot pertumbuhan pasar syariah di Indonesia,” ujarnya di sela-sela seminar on the role of IDB Group in the Development of Public and Private Sector in Indonesia, Kamis (28/2/2013).

Berkembangnya potensi syariah, kata Agus, tidak terlepas dari dukungan dan kontribusi Islamic Development Bank (IDB) yang telah banyak membantu perkembangan masyarakat di Indonesia.

Secara khusus, lanjutnya, IDB membantu Indonesia berupa dukungan dana untuk penanggulangan bencana seperti bencana tsunami di Aceh pada 2004.

Secara umum, Agus memaparkan kerjasama antara Indonesia dan IDB telah berlangsung hampir 38 tahun bersama 27 negara lainnya semakin mengalami perkembangan yang signifikan melalui peningkatan bagi kemajuan bangsa yang berkesinambungan.

“Kami berterima kasih pada IDB Group atas dukungan dan bantuan dalam mencapai agenda perkembangan nasional dan memfasilitasi kesejahteraan bagi masyarakat kami,” ujarnya. (ra/bisnis)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakaf Sebagai Solusi Pengembangan Infrastruktur di Indonesia