Home / Berita / Internasional / Asia / Garap Suara TKI, PKB Resmikan Pengurus di Malaysia

Garap Suara TKI, PKB Resmikan Pengurus di Malaysia

Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi beserta sejumlah pengurus teras lainnya melantik pengurus DPC Perwakilan PKB Malaysia, Jum'at, 15 Februari 2013. (pkb.or.id)
Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi beserta sejumlah pengurus teras lainnya melantik pengurus DPC Perwakilan PKB Malaysia, Jum’at, 15 Februari 2013. (pkb.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Aspirasi jutaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia tak bisa dipandang sebelah mata oleh partai politik kontestan Pemilu 2014. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun tak mau potensi suara dari para TKI digarap partai lain.

Sejak Jumat (15/2) lalu, Sekjen DPP PKB, Imam Nahrawi berada di Kuala Lumpur untuk melebarkan sayap partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu di Malaysia. “Kami baru saja meresmikan DPC PKB perwakilan Malaysia sekaligus melantik para pengurusnya,” ujar Imam melalui sambungan telepon, Minggu (17/3).

DPP PKB telah menunjuk Ridwan Hambali sebagai Ketua PKB Malaysia. Menurut Nachrawi, PKB di Malaysia akan fokus menggarap isu-isu ketenagakerjaan serta persoalan-persoalan yang dihadapi para buruh migran.

Mengutip pernyataan Ridwan, Nachrawi mengatakan bahwa mayoritas WNI di Malaysia berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Karenya Nahrawi berharap keberadaan PKB di Malaysia bisa dIterima oleh mayoritas TKI.

“Kita ajak ramai-ramai warga nahdliyin kembali ke rumah politik para kiai, kembali membesarkan satu-satunya jalan politik NU yang bernama PKB,” ucap Nahcrawi yang saat dihubungi mengaku masih berada di Malaysia.

Sedangkan Ridwan mengatakan, PKB Malaysia akan mengonsolidasikan kekuatan para TKI. “Kami akan menemani mereka untuk bersama-sama membesarkan PKB dan menghidupkan NU di Malaysia,” ucapnya. (ara/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia