18:38 - Selasa, 21 April 2015

Sedang Dizhalimi, Warga Justru Berbondong-Bondong Masuk PKS

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 03/02/13 | 09:58 | 21 Rabbi al-Awwal 1434 H

Cuplikan video pidato politik perdana Presiden PKS Muhammad Anis Matta di kantor DPP PKS, 1 Februari 2013. (Video Courtessy: tvonenews.tv)

Cuplikan video pidato politik perdana Presiden PKS Muhammad Anis Matta di kantor DPP PKS, 1 Februari 2013. (Video Courtessy: tvonenews.tv)

dakwatuna.com – Luthfi Hasan Ishaaq yang pada waktu itu merupakan Presiden PKS ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena dituduh terlibat dalam suap impor daging sapi. Dan tidak kurang dari 12 jam, Luthfi digelandang ke KPK. Hal ini tentu saja merupakan hantaman tersendiri kepada tubuh PKS.

Masyarakat dibuat bingung dengannya. Karena banyak yang menaruh harapan kepada PKS sebagai “benteng terakhir” pemberantasan korupsi di Indonesia, khususnya pada perpolitikan Indonesia. Ditambah lagi beberapa pengamat  mengatakan di berbagai media bahwa kejadian ini akan berdampak kepada turunnya suara PKS menjelang pemilu 2014.

Namun pada kenyataannya justru terbalik. Sebelum ini telah diberitakan bahwa ada seorang ibu di Bandung langsung menelepon DPW PKS Jabar untuk mendaftar menjadi anggota PKS. Dia mengatakan bahwa dia tahu PKS walau sedang ada gonjang ganjing ini. Seorang mahasiswi di UNPAD menyatakan ingin bergabung dengan PKS melalui twitter dengan memention anak seorang kader PKS.

Lalu di NTT beberapa tokoh mengucapkan simpati dan kagum kepada kader-kader PKS dan Presiden PKS yang baru. Sedangkan di Maluku, tepatnya di daerah Kab MTB dan MBD yang berbatasan dengan Timor, ada lima tokoh masyarakat setempat yang masing-masing ada yang beragama Katolik dan ada yang Protestan minta untuk bergabung dan menjadi pengurus PKS di sana.

Lain lagi dengan di Ujung Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur. Di sana ada 3 orang, 2 Protestan dan 1 Katolik, minta diangkat jadi Pengurus PKS di Balikpapan. Wartawan Senior Tribun tertegun dan menangis menyaksikan Pidato Presiden PKS. Dan ibu-ibu rumah tangga datang ke rumah menangis karena merasa PKS dizhalimi…

Sedangkan di Yogyakarta, seorang Ustadz besar setempat mengirimkan sms ke pengurus PKS sebagai berikut:

“Assalamu ‘alaikum. Bismillahirrohmanirrohiem. Dengan ini, saya, ustad [nama dirahasiakan], menyatakan diri bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera. Wassalamu’alaikum.”

Di DPC Sukun Malang, ada seorang ayah yang fanatik dengan PDIP, sehingga membatasi anaknya untuk tidak ikut acara-acara PKS, tapi setelah si ayah melihat orasi Presiden PKS baru Anis Matta di TV, ada yang beda dia rasakan, dia pun menyetujui anaknya bergabung dengan PKS.

Sedangkan di Garut, beberapa orang yang terdiri dari Hanura, PAN, PBB dan mantan caleg PKNU semua SMS dan menyatakan siap dukung PKS di 2013-2014.

Berita terbaru yang didapatkan redaksi dakwatuna.com, seluruh remaja masjid dan pemuda Muhammadiyah Terara meminta kartu anggota PKS untuk dijadikan anggota PKS. Hal ini terjadi setelah DPC Terara Lotim NTB, nonton bareng pidato politik Anis Mata di youtube.

Sedangkan seorang tokoh masyarakat Majene yang merupakan PNS, dosen UNM, dan Pengusaha setempat, ikut menonton pidato politik  Presiden PKS Anis Matta bersama istrinya di televisi. Tiba-tiba sang istri berkata: “Bagaimana kalo ayah masuk PKS saja dan tinggalkan PNS”. Dan hari ini tokoh tersebut sudah menemui pengurus DPD, menyatakan siap masuk PKS dan siap memberikan 8 unit motor, 1 mobil untuk DPD Majene, serta rumah beliau di Majene yang besar dipinjamkan untuk kantor DPD Majene. (ist)

Redaktur: Ardne

Topik:

Keyword: , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (93 orang menilai, rata-rata: 8,89 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://profile.yahoo.com/NNVUNH7I2QR6S4YVCYY47TJUQQ Zein

    jadi partai sekuler kok bangga?

    • dhany

      terus situ bangga yg cuma omdo ??

    • http://www.facebook.com/SamAlfaS Sam Alfa Shafissalam

      maaf mas zein, bisa dipaparkan kenapa PKS anda sebut sebagai partai sekuler?

      • http://www.facebook.com/A.A.Amida Pak Akpriady

        iya, sama, saya juga mau tahu apa dasarnya mas Zein berkata begitu?

        • http://www.facebook.com/wtwibowo Wahyu Tri Wibowo

          Ah.. itu mungkin krn ketidaktahuan mas Zein tentang definisi sekuler. Memang PKS partai terbuka, tetapi tidak sekuler. PKS tetap partai dakwah yang berlandaskan nilai-nilai Islam.

          • http://www.facebook.com/AdenKejawen Muhammad Surya Ikhsanudin

            Partai dakwah kok terbuka…

            Itu jam roleknya Anis Matta ada emasnya tidak? Setauku sih jam rolek itu udah disepuh emas… Hukum pake emas buat cowok gimana ya?

          • http://www.facebook.com/armann.si.manusia.biasa Abdul Rahman Najamuddin

            trus, cincin nikah bapakmu bagaimana…? atau imitasi….

          • Wiens

            islam tuh ” Rahmatan lilalamin….”

          • wahyu widayat

            Muhammad Surya: Tahu gak tho mas yang namanya DKAWAH itu sendiri…tahu sejarah rasul cara dakwah tertutup dan terbuka gak???belajar yang bener dulu belajar sejarah kebudayaan islam ya..biar pinter biar pinter ngmong juga gak mau nyletuk…

    • Isna Irawan

      Talk less, do more….

    • dhezun

      PKS haters ya mas??? kasihan, g capek mas jadi haters??? :P

    • http://www.facebook.com/ibas.yudhoyono Bang Ibas Purwanto

      jangan ngawur antum, partai sekuler yg seperti apa yang anda maksud?

    • http://www.facebook.com/people/Monica-Novianti/1846873360 Monica Novianti

      berani komen harus berani mengklarifikasi :)

    • Amirah Mumtaz

      hohoho..terdeteksi…!!! (kaum pendengki)

    • wahyu widayat

      Zein ini belajar agama aja…agama ja gak tahu mulutmu harimaumu juga..koar-koar masalah sekuler…emang tahu sekuler apa???

    • M Firmansyah Usman

      ini anaknya siapa sih…..baru belajar ilmu agama secuil saja sudah berani berkata kata yg tdk ada isinya sama sekali….
      belajar agamanya dari kakek mu ya????

  • dicky

    mungkin maksudnya PKS itu baik dgn dakwahnya,ngapain masih di partai sekuler mari bergabung dengan PKS,begitu yah saudara zein

  • Isna Irawan

    Allahu Akbar…..

  • delsis

    Alhamdulil…………………………………laah…

  • nanang yulianto

    PKS tetap yang terbaik….hidup Kang AHER

  • latifah

    Manusia semuanya fitrahnya ISLAM. dan diberi kesempatan untuk hidup tujuannya satu, Menyeru pada ISLAM. jika da orang non bergabung itu hal yang diperbolehkan karena itu termasuk mu’amalah…, dan sejatinya kepemimpinan islamlah yang bisa adil tanpa melihat ras, suku atau agama dalam menyejahterahkan rakyatmya.. aku pilih PKS 2014..:)

  • http://www.facebook.com/people/Aga-Yani/100000274882840 Aga Yani

    alhamdulillah..

  • sangkala

    Aq ga tau baxak ttg PKS…tapi aq percaya ma PKS….majuko terus cika’

  • sangkala

    walau aq tdk baxak tau ttg PKS….tapi aq percaya ma PKS…majuko terus cika’……

  • http://twitter.com/ekossi daemon

    isi berita dari awal ampe akhir isinya sama aja, dukungan semua,, beda media beda pemberitaan ye,, coba klo dimuat di kompas apa tempo,, isinya pasti ga kayak gini,, kalian pasti taulah,,, biar waktu aja yg membuktikan,,

    • Wiens

      lihat sapa yg punya media itu Pak..

    • muazzam anesti

      SETUJU!!! biar tau akhirnya kayak si Misbakhun setelah 2 thn dipenjara.

      • afifah

        Mohon maaf, bukan kah akhirnya kasus Misbakhun tidak terbukti akhirnya…. Aduh kasihan yah… korban kebohongan media…

    • http://www.facebook.com/endang.wahyudin.925 Endang Wahyudin

      Di Kompas & Tempo itu khan mayoritas kumpulan Islamophobi.

  • Aksa

    Kalau memang benar2 bersih, seharusnya tidak perlu takut dizhalimi. Coba sekarang
    para pemimpin PKS berani nggak bersumpah demi Allah bahwa mereka benar2
    tidak terlibat kasus suap dan korupsi. Bersumpah dihadapan seluruh
    rakyat Indonesia dan bersumpah demi Allah serta siap diazab dunia
    akhirat apabila ternyata terlibat suap dan korupsi.

    • Maulana

      Siapa Takut…

  • syifa afirah

    jika kita mengaku islam, tak perlulah saling menghujat sana- sini jika belum tahu kebenarannya
    atas sudara kita yang bersusah payah berdakwah dalam perpolitikan dan kita mengetahui bahwa yang di usung adalah kalimah Allah, tak perlulah kita cari- cari kesalahan sebelum kita ketahui benar kebenarannya…

    jadilah seorang muslim yang kata- katanya terjaga, apa lagi sesama saudara muslim sendiri…

    sudaraku, jika kita tidak tahu apa yang ada dan terjadi sekarang alangkah lebih baik nya kita mencari tahu dan jangan mengedepankan prasangka terlebih dahulu….

    semoga Allah mengampuni saya, anda dan kita semua, atas apa yang belum kita ketahui, sesungguhnya kebenaran hanyalah milik Allah

  • Pejuang Sejati

    Yakin dizhalimi, atau menzhalimi diri sendiri? Siapakah yang menzhalimi PKS??? KPK kah? Siapakah yang lebih dipercaya publik kali ini, KPK atau PKS?
    Bagi saya ini adalah teguran dari Allah atas gaya hidup mewah para elit, membiarkan kemewahan menjadi keseharian hidup mereka dengan alasan “Sebuah Kepantasan”. Jauh sekali dengan gaya hidup para elit IM atau Hamas, apalagi gaya hidup para sahabat. Instropeksi dan taubat para elit itu lebih bijaksana, ketimbang merasa dizhalimi.

    • zainul arifin

      Bela saudaramu saat ia terzholimi maupun menzholimi. Kalo terzholimi jelas, bagaimana jika ia menzholimi ? Menghujat membabibuta, berkata kotor, menghina, merendahkan martabatnya jelas bukan ciri orang mukmin. Mendoakan dan memberika nasehat yg baik dg cara yg baik adalah yg diajarkan Rosulullah kpd kita. Bertabayyunlah saudaraku, karena komen kita pasti akan dimintai pertanggungjawabannya.

    • Anisa

      Masa seh Ga tau KPK itu under Bow Amerika..sering Dubes AS dtg ke KPK…begitu kata JOhan Budy..coba KPK brani ga mengusut pajak Freeport yg 60 triliun….Amerika gerah dgn PKS ..klo PKS menang kawatir hegemony ekonominya di Nasionalisikan..padahal PKS tdk pernah berencana melakukan itu..

  • http://twitter.com/mirwanjbi muhammad irwan

    subhanallah……semoga benar janji Allah SWT.. bahwa Dialah Allah SWT yang menjaga jalan Dakwah ini……

  • http://www.facebook.com/people/Randy-Turner/100001203916578 Randy Turner

    Masa sih ???

  • http://www.facebook.com/anthomassardi2 Antho Massardi

    Rasulullãh shallallãhu ‘alaihi wa sallam bersabda:
    “Demi Allãh, bukan kefakiran yang aku khawatirkan terhadap kalian. Aku mengkhawatirkan bahwa dunia akan dihamparkan untuk kalian sebagaimana telah dihamparkan untuk umat-umat sebelum kalian, kemudian kalian akan berlomba-lomba mendapatkannya sebagaimana orang-orang sebelum kalian berlomba-berlomba mendapatkannya, kemudian kalian juga akan dibinasakan oleh dunia itu sebagaimana orang-orang sebelum kalian telah dibinasakan olehnya,” (HR Bukhari-Muslim).

  • http://www.facebook.com/anthomassardi2 Antho Massardi

    “Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allãh bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan,” (QS ash-Shaff [61]: 3-2).

    ““Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allãh dan Rasul-Nya, juga janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedangkan kamu mengetahuinya,” (QS al-Anfãl [8]: 27).”

  • http://www.facebook.com/sugeng.suryadi Sugeng Suryadi

    Apapun yg terjadi pada hari ini adalah sudah mejadi Qudrat dan Irodat Alloh swt,dan yg terbaik untuk PKS dlm pandanganNya,tak perlu risau, kita hanya perlu berdo’a dan berusaha dengan porsi masing masing, KPK dgn pemberantasan korupsinya yg walaupun masih terkesan limbung kl berhadapan dengan Penguasa dan Cekatan kl berhadapan dgn yg lainnya biarlah masyarakat yg sadar yg menilai ….

  • http://www.facebook.com/safwan.dirikulumpurtakberharga Safwan Helmi

    buktikan

  • alfulany

    Semoga Allah memberikan “hidayah” kpd para petinggi partai “dakwah” yg selama ini tergoda harta-jabatan-wanita… demikian pula kpd para kader-simpatisan diberi petunjuk jalan yg hanif…

    • zainul arifin

      koyok eruh ae sdh tabayyun to mas ? itu syarat utama bagi seorang muslim jika mendengar berita buruk yg menimpa saudaranya. Anda muslim bukan ?

  • elly

    “Orang mukmin bukan seorang pencela, bukan seorang pengutuk, bukan seorang yang keji dan bukan seorang yang berkata kotor.” (Riwayat Ibnu Mas’ud RA)

    kepada siapapun yang komen,, moga mampu menjaga lisannya,, jangan jadi menyakiti sesama saudaranya,, wallahu’alam

  • http://www.facebook.com/endang.wahyudin.925 Endang Wahyudin

    Yang menghina PKS 100 orang yang simpati PKS 100.000 orang.

  • http://www.facebook.com/heri.subiyandono Heri Subiyandono

    ………..yang berbondong bondong itu mah warga yang baru pulang dari kondangan kali…….kalau mau menambal citra yang terkoyak bukan cara yang begini, menafikkan dengan melempar kesalahan ke pihak lain, menyebar isu konfirasi pula, itu terasa banget pada pidato yang terkesan angkuh dan sombong sok putih sang presiden baru ……..ahaaaa, antara tebar pesona dengan kenyataan ya tetap beda atuh, masyarakat sudah pada pintar……..

    • zainul arifin

      sebagai seorang pemimpin, punya kewajiban mengangkat moral para kadernya dan itu ditunjukkan oleh Presiden baru PKS, sejarah mencatat bahwa kekuatan orasi mampu membangkitkan semangat yg menggelora. Rosulullah, 4 kholifah, dan pemimpin2 besar lainnya juga melakukan hal serupa. hanya anda mungkin yg tdk. so biarkan mereka berkomentar sebagaimana anda bebas berkomentar, gak usah galau.

    • afifah

      Janganlah kedengkian membuat kita tidak bisa berlaku adil (dalam bertindak dan berpendapat)… Kita tunggu bukti aja ya…

  • http://www.facebook.com/heri.subiyandono Heri Subiyandono

    ………yang berbondong bondong itu rombongan pulang dari kondangan kali……kalau mau menambal yang sudah terlanjur terkoyak bukan begini caranya, menafikkan dengan melempar kesalahan ke pihal lain, pakai menebar isu konfirasi pula, ini sangat terasa terkesan sombong mengingkari kesalahan pada pidato sang presiden pengganti…….ahaaa, antara tebar pesona tetap beda dengan kenyataan……..masyarakat sekarang tidak bodoh2 amat kok……

  • http://www.facebook.com/meilia.andriyani Meilia Andriyani

    Alhamdulillaah ………….

  • abu fath

    biarlah orang mengomentari miring..sampai habis ludahnyapun tidak ada manfaatnya mengomentari orang yg suka mencela..ibarat api membakar kayu kayunya habis apinya padam

  • http://www.facebook.com/santosonet Santoso Net

    Let’s see what next …???,…

  • abiazzam

    teman baik dari kantor yg lama masih percaya dengan PKS, dulu pernah aktif di P3 dan PKB, skrg mau gabung ke PKS

  • abu fidda

    kenapa seringkali kita merasa suci , jika ada saudara kita bersalah. Kita selalu menuntut agar saudara kita seperti malaikat yang tidak pernah salah. Mereka manusia biasa mas bro.. ….tetap maju terus PKS,,,engkau masih yg terbaik di Republik ini….

  • chair

    buktikan dlu bnr ngga, masa kpk asal nangkep .. :)

  • http://www.facebook.com/vero.vanita Vero Vanita

    Partai Kandang Sapi!!! Urus dulu tuuu harga daging naik akibat kelakuan koruptor elo!!!!!

    • Erik Eri

      Ini yg ngomong manusia apa yg kaki empat, kalau yg kaki empat saya maklumi tapi kalau yg ngomong manusia yg nggak punya otak atau bego saya maklumo juga
      .

  • Erik Eri

    Maju terus PKS, kamu masih yang TERBAIK dari yang ada. HIDUP PKS…..

Iklan negatif? Laporkan!
59 queries in 1,254 seconds.