Home / Berita / Nasional / Jakarta Bebenah: Aksi Seribu Kepahlawanan Bersihkan Jakarta

Jakarta Bebenah: Aksi Seribu Kepahlawanan Bersihkan Jakarta

Banjir Jakarta (inet)
Banjir Jakarta (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Sebanyak seribu orang akan melakukan aksi bersih-bersih dan membenahi sejumlah fasilitas public, jalanan umum dan taman berlokasi di sekitar masjid Attahiriyah, Tebet – Kampung Melayu. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu petugas dan pihak terkait dalam membersihkan lingkugan yang kotor dan berantakan karena dilanda banjir dalam beberapa hari belakangan.

Aksi ini akan dimulai di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta dan diikuti di sejumlah wilayah lainnya. “Sebagaimana diketahui, beberapa tempat, banjir sudah mulai surut, namun kondisinya masih kotor dan berantakan karena tersapu banjir dan sisa-sisa lumpur,” ungkap Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini, Sabtu (19/1).

Ahmad yang mengkoordinir aksi ini juga mengatakan bahwa aksi ini merupakan ajakan kepada masyarakat agar bahu-membahu membantu saudara-saudara mereka yang terkena musibah banjir dan membersihkan fasilitas umum di lingkungannya masing-masing. “Warga yang rumahnya terkena banjir tentu banyak yang rusak dan kotor, tentu mereka juga membutuhkan pertolongan,” terangnya.

Di banyak lokasi banjir itu, fasilitas umum seperti masjid, kantor pemerintahan, dan jalanan dan taman banyak yang kotor karena banjir. Dan kita sebagai masyarakat jangan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat ataupun petugas. “Kita juga harus berperan aktif membantu mereka,” ucap Ahmad.

Aksi “Jakarta Bebenah” ini akan dimulai pukul 9.00 WIB dengan start di Bundaran Hotel Indonesia dengan rute Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat. “Mari bersama-sama kita membenahi Jakarta,” pungkas Ahmad.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Garut, You’ll Never Walk Alone