Home / Berita / Nasional / Mensos: Kebutuhan Tanggap Darurat Banjir di Jakarta Sudah Disiapkan

Mensos: Kebutuhan Tanggap Darurat Banjir di Jakarta Sudah Disiapkan

Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri
Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengatakan kebutuhan dasar untuk penanganan tanggap darurat banjir yang melanda wilayah ibu kota Jakarta sudah disiapkan.

“Ada banjir atau tidak kita sudah siapkan buffer stock. Untuk Jakarta kita maklumi banjir kali ini cukup membuat kewalahan,” kata Mensos di sela kunjungan kerjanya di Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (17/1/2013).

Mensos yakin banjir tersebut bisa ditangani dengan baik karena seluruh kementerian terkait, organisasi masyarakat dan semua pihak turun tangan untuk menangani dampak banjir.

“Musibah banjir Jakarta memang semua Kementerian ikut menangani. Tidak hanya Kementerian Sosial saja yang menangani dapur umum namun untuk penanganan kesehatan Kementerian Kesehatan ikut turun, begitu juga Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian lainnya,” kata Mensos.

Sebelumnya, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Kemsos, Margowiyono, mengatakan Pemda DKI Jakarta telah meminta tambahan beras untuk mengamankan stok penyangga guna menghadapi bencana banjir.

Banjir yang melanda sebagian titik di wilayah Jakarta dalam beberapa hari menyebabkan stok beras hampir habis. Kementerian Sosial sudah memberi tambahan beras sebanyak 50 ton. (ANT/Eko Hendrawan Sofyan/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Garut Darurat Banjir Bandang dan Longsor, PKPU Kirim Tim Rescue