Home / Berita / Daerah / Dede Yusuf Minta Restu NU

Dede Yusuf Minta Restu NU

Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana.  (Antara/Agus Bebeng)
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana. (Antara/Agus Bebeng)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, Rabu (16/1) menerima kunjungan calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, di kantornya.

Kang Said, demikian Kiai Said disapa dalam kesehariannya, mendoakan agar mantan artis tersebut sukses dalam pencalonannya.

“Saya mendoakan agar hajatnya Pak Dede Yusuf ini terkabul,” kata Kang Said disambut seruan amin Dede Yusuf dan sejumlah tim sukses yang mendampinginya.

Ketika didesak sejumlah wartawan mengenai dukungan yang diberikan untuk Dede Yusuf, Kang Said kembali menegaskan sebatas doa, karena NU bukan partai politik yang bisa melakukan aksi dukung mendukung.

Meski demikian secara gamblang Kang Said menyebut Dede Yusuf adalah kader NU yang sangat potensial.

“Kalau saya ditanya dari sekian banyak calon mana yang NU, ya ini,” tegas Kang Said sambil menunjuk Dede Yusuf.

Ditambahkannya pula Dede Yusuf hingga saat ini aktif sebagai penasehat Gerakan Pemuda (GP) Anshor dan menjadi salah seorang anggota Jam’iyah Ahli Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyah (JATMAN).

Dede Yusuf yang tiba di PBNU sekitar pukul 17.30 WIB dengan mengenakan kemeja batik warna biru, terkait kedatangannya mengaku untuk silaturahmi dan meminta doa restu atas pencalonannya sebagai gubernur Jawa Barat.

“DPT Jawa Barat hari ini diketahui sebanyak tiga puluh dua juta, dari total penduduk empat puluh lima juta. Menjalankan amanah empat puluh lima juta penduduk itu tidaklah mudah, sehingga saya wajib meminta doa restu Kiai,” ungkap Dede.

Dede juga menyebut Kang Said sebagai gurunya, sehingga kedatangannya bisa dikatakan permintaan restu santri kepada kiainya.

“Saya dulu waktu muktamar di Makassar tim suksesnya Beliau. Jadi Pak Said ini sudah lama jadi guru saya, dan saya sering meminta pendapat,” pungkasnya. ( A Adib / CN37 / JBSM / SMCN )

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur. (google)

Ini Jadwal Muktamar ke-33 NU di Jombang

Organization