Home / Berita / Daerah / PPP Bantah Membelot ke Yance-Tatang Pada Pilgub Jabar

PPP Bantah Membelot ke Yance-Tatang Pada Pilgub Jabar

Ilustrasi - Lambang PPP. (inet)
Ilustrasi – Lambang PPP. (inet)

dakwatuna.comEmpat DPC PPP Jawa Barat membantah telah mengalihkan dukungan untuk cagub/cawagub Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar ke cawagub Jabar dari Partai Golkar Tatang Farhanul Hakim.

“Kami tegaskan, isu pembelotan itu bohong dan tidak benar karena DPC patuh terhadap fatsun partai untuk mendukung pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Samsul Maarif, di Bandung, Selasa (15/1).

Kabar empat DPC PPP Jawa Barat mengalihkan dukungan ke Tatang Farhanul, yang mendampingi H. Irianto MS Syafiuddin (Kang Yance), sebelumnya diutarakan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Nu’man Abdul Hakim.

DPC, kata Samsul, tidak menganggap pernyataan dari Nu’man Abdul Hakim terkait pernyataannya yang menuturkan ada sejumlah kader DPW PPP Jawa Barat mengalihkan dukungan dari Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar ke calon wakil gubernur yang diusung Partai Golkar Tatang Farhanul Hakim.

Menurut dia, selain DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, DPC lainnya yang berkomitmen untuk patuh terhadap mendukung Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di Pilgub Jabar adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Cimahi.

“Intinya, kami akan taat pada keputusan partai yg dipimpin Rachmat Yasin dimana DPW memutuskan untuk mendukung penuh pasangan Aher-Deddy Mizwar,” katanya.

Ia menyatakan DPW PPP Jabar akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan kepada kader yang tidak patuh terhadap fatsun partai karena hal tersebut juga tertuang dalam AD/ART partai.

“Kami sudah berjanji akan bekerja keras memenangkan pasangan Aher-Deddy Mizwar. Caranya, dengan mengamankan suara hingga ke tingkat desa. Saat ini, barisan sudah rapih dan tidak ada yang pindah ke lain hati. Sebab sanksinya juga berat kalau kami tidak loyal,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Cimahi Djalal Sayuti menambahkan Tatang Farhanul Hakim bukanlah kader PPP lagi.

“Dia itu mantan kader, memang dulu pernah di partai ini,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh kader agar tidak membuat statment yang bisa menimbulkan keresahan karena hal itu penting dilakukan untuk menjaga rasa persaudaraan. (ant/dem/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Yusuf Mansur

Dipinang PPP, Yusuf Mansur: Tetap Harus Istikharah