Home / Berita / Nasional / PKS Terbuka Bagi Politisi Parpol Lain, Asal Bersih Korupsi

PKS Terbuka Bagi Politisi Parpol Lain, Asal Bersih Korupsi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. (Arief Karel)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. (Arief Karel)

dakwatuna.com – Banda Aceh. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) mengaku prihatin dengan tidak lolosnya 24 partai politik (parpol) dalam verifikasi parpol peserta Pemilu 2014. Padahal sejumlah politisi dari beberapa parpol tersebut ada yang menjadi anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota. LHI mengaku PKS terbuka dan siap menerima politisi dari partai lain, termasuk dari partai-partai yang tidak lolos verifikasi. Tapi dengan syarat mereka bebas korupsi.

“PKS terbuka bagi siapapun, apalagi bagi mereka yang punya semangat untuk membangun bangsa. Tapi mereka yang ingin bergabung harus bebas dari korupsi,” kata LHI dalam acara Temu Tokoh Aceh di Gedung Anjung Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Peniti, Banda Aceh, Sabtu (12/1/2013) malam.

LHI menambahkan bahwa PKS juga tak ingin dengan hanya lolosnya 10 partai sebagai peserta Pemilu 2014 akan mengurangi pastisipan masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi terbesar bangsa ini. Karena itu, dia mengatakan bagi para politisi yang ingin bergabung dengan PKS, tentu akan disambut dengan tangan terbuka.

“Yang terpenting satu visi dan satu misi dengan PKS, jujur, amanah, dan siap menerima serta menjalankan aturan partai,” terang LHI.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga mengatakan bahwa PKS adalah partai yang terbukti bersih dari korupsi. Karena itu, tambah LHI, syarat bersih dari korupsi adalah syarat yang tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk bergabung dengan PKS.

“Selama ini, terbukti kader PKS tidak ada yang korupsi. Itu sebuah prestasi dan capaian yang sudah tentu harus terus dijaga. Dan salah satu cara menjaganya adalah dengan memperhatikan input partai,” papar LHI.

Acara Temu Tokoh Aceh itu dihadiri sedikitnya 500 tokoh yang berasal dari berbagai penjuru Provinsi Aceh. Acara tersebut merupakan salah satu agenda PKS dalam rangka memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2014 bertajuk “Safari Dakwah 2013”.

Sejumlah anggota Fraksi PKS DPR RI asal Aceh, Nasir Jamil, Raihan Iskandar, dan beberapa politisi Senayan asal Sumatera juga ikut hadir. Sebelumnya LHI juga menghadiri acara apel PKS Siaga Pemilu 2014 yang dilaksanakan siang tadi di Taman Safari Banda Aceh. Mantan Presiden PKS yang juga Menteri Kominfo juga hadir dalam acara tersebut. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ngomong doang loe. Loe aja dah tertangkap tangan sama KPK.

  • Sultan Raja Bungsu

    seharusnya sebagai pemimpin akan datang, tokoh2 Islam berani mengatakan ” Hukum Mati bagi koruptor yg terbukti bersalah. mulai dari atasan terus ke raknyat kecil,

Lihat Juga

Dana Desa, Akankah Mengatasi Kesenjangan atau Membuka Pintu Baru Korupsi?