Home / Berita / Nasional / Jadi Peserta Pemilu, PAN Konsen Siapkan Caleg

Jadi Peserta Pemilu, PAN Konsen Siapkan Caleg

Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto. (sorotnews.com)
Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto. (sorotnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Amanat Nasional lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum. Partai yang dipimpin oleh Hatta Rajasa ini menjadi satu dari 10 partai yang berhak mengikuti Pemilu 2014.

Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengatakan lolosnya partai berlambang matahari merupakan satu tahap penting yang sudah dilewati dengan baik. “Artinya secara administrasi dan organisasi sudah siap, tinggal perjuangan politiknya,” kata Arya, kepada JPNN, Selasa (8/1).

Dijelaskan Arya, setelah tahap ini PAN akan berkonsentrasi pada penyu

sunan daftar calon legislatif (caleg). “PAN membuka pintu seluas luasnya bagi semua anak bangsa yang mau berjuang lewat pintu partai kami,” katanya.

Dia menegaskan, begitu juga bagi rekan-rekan partai politik yang dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh KPU, PAN juga membuka pintu. “Kita hargai perjuangan mereka yang tidak lolos untuk tetap menempuh proses hukum, namun bagi yang ingin bergabung kita akan sambut dengan suka cita,” pungkas Arya.

Seperti diketahui, KPU menyatakan hanya 10 partai politik yang lolos verifikasi faktual untuk menjadi peserta Pemilu 2014. Hal itu merupakan keputusan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2014 di ruang sidang gedung KPU, Jakarta, Selasa (8/1) dini hari.

Pengumuman tersebut dilakukan seusai seluruh parpol menyampaikan nota keberatan kepada KPU. Sepuluh partai yang dinyatakan lolos adalah PAN, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (boy/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Donald Trump. (rt)

Trump Tak Sesali Pernyataan Rasisnya Tentang Umat Islam

Organization