Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Usir Warga Palestina dari Rumah Mereka di Tepi Barat

Israel Usir Warga Palestina dari Rumah Mereka di Tepi Barat

Ilustrasi. (knrp)
Ilustrasi. (knrp)

dakwatuna.com – Gaza. Sebanyak 500 warga Palestina dipaksa keluar dari rumah mereka di Tepi Barat oleh pasukan Israel, Kamis (3/10).

Dikutip dari Aljazeera, warga dipaksa mengosongkan rumah mereka di daerah al-Maleh Wadi di sebelah utara Lembah Yordan di Tepi Barat yang diduduki tentara Israel pada hari Rabu (2/1)

Israel menyebut rumah-rumah warga Paletina tersebut ilegal dan mengatakan lahan yang ditinggalkan akan dimanfaatkan untuk camp pelatihan militer.

Pernyataan yang disampaikan pihak militer Israel mengatakan, warga Paletina boleh kembali ke rumah mereka setelah pelatihan militer selesai dilaksanakan.

Tapi, Gubernur al-Maleh Wadi Majid al-Fitiani, mengutuk aksi tentara Israel tersebut. “Bahkan pengusiran 24 jam tidak bisa diterima.”

Tahun lalu, evakuasi lain telah dilakukan di area yang sama dengan pasukan Israel melakukan latihan militer.

Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, lebih dari 60.000 warga Palestina yang tinggal di Lembah Yordan, sekitar 3.400 orang diantaranya berada dalam zona militer dan menghadapi risiko tinggi penggusuran paksa.

Para warga Palestina di daerah ini juga sering menghadapi evakuasi wajib atau rumahnya dihancurkan tentara Israel. (Setyanadivita Livikacansera/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 3,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina