Home / Berita / Daerah / Semarang Gelar Konser Amal untuk Palestina

Semarang Gelar Konser Amal untuk Palestina

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Semarang. Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama 14 forum dan lembaga zakat, organisasi keagamaan kampus, dan Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) berencana menggelar konser amal untuk rakyat Palestina mulai Sabtu malam-Minggu, di Kota Semarang.

“Konser amal ini akan diisi konser nasyid dan penggalangan dana pada hari bebas kendaraan di Lapangan Simpang Lima, kemudian puncaknya konser kemanusiaan di Hotel Horison Semarang,” kata Dodi Hidayatullah, event organizer Danish Enterprice, di Semarang, Jumat.

Bahkan sebelum kegiatan konser amal berlangsung saat ini juga sudah dilakukan penggalangan dana di sejumlah kampus seperti Unissula, Unnes, dan Undip.

Konser amal berupa konser nasyid pada Sabtu (15/12) dilakukan di depan Masjid Baiturrrahman Semarang (Kawasan Simpang Lima Semarang) sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Penggalangan dana pada “car free day” hari Minggu (16/12) akan ada aksi teatrikal, orasi perjuangan dari Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, orasi dari perwakilan Forum Zakat (FOS), perwakilan pelajar, pembacaan puisi, hingga laporan terkini tentang Gaza.

“Setelah acara penggalangan di hari bebas kendaraan, diteruskan dengan konser kemanusian di Hotel Horison mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” katanya.

Dodi menambahkan, dua tahun lalu, kegiatan sama berupa pengalangan dana untuk rakyat Palestina di Kota Semarang berhasil mendapatkan Rp150 juta dan tahun ini diharapkan meningkat menjadi Rp200 juta. (N008/N005/Ade Marboen/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina