Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Akan Dukung Peningkatan Status Palestina di PBB

Rusia Akan Dukung Peningkatan Status Palestina di PBB

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Moskow. Pemerintah Rusia menegaskan akan memberikan suara mendukung atas peningkatan status Palestina di PBB. Hal itu diungkapkan Kementerian Luar Negeri Rusia, Rabu (28/11).

“Federasi Rusia akan memberikan suara yang mendukung resolusi ini sesuai dengan sikap dasar kami,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan menjelang pemungutan suara di Majelis Umum PBB pada Kamis.

Rusia, negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB, telah lama menyatakan mendukung sebuah resolusi yang memberi Palestina status sebuah negara bukan anggota.

“Dukungan kami atas keputusan Majelis Umum ini juga didasari oleh kenyataan bahwa langkah ini di pihak Palestina tidak dianggap oleh mereka sebagai alternatif bagi proses perdamaian di Timur Tengah,” kata kementerian itu.

“Pada tahapan ini upaya-upaya internasional dan regional perlu dipusatkan pada memulai segera negosiasi langsung Palestina-Israel,” tambahnya.

Mayoritas dari 193 negara anggota diperkirakan memberikan suara yang mendukung resolusi itu, termasuk Rusia dan China, sementara Israel dan sekutu utamanya, Amerika Serikat, menentang keputusan tersebut. (Ant/OL-11/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General