Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Hancurkan Stadion Olahraga Palestina

Israel Hancurkan Stadion Olahraga Palestina

Anak laki-laki di antara reruntuhan Stadion Palestina di Kota Gaza yang menjadi sasaran serangan udara Israel. (Dok. PBB / Shareef Sarhan)

dakwatuna.comAksi brutal zionis Israel bukan saja pada warga sipil dan awak media, dalam aksi terbarunya militer Yahudi juga menghancurkan stadion utama Gaza. Fasilitas olahraga inipun hancur lebur terkena roket.

Menurut laman Russia Today (RT) (21/11), pasca melakukan aksi kebiadaban tersebut, Israel berdalih fasilitas olahraga yang digunakan atlit Palestina itu menjadi tempat peluncuran roket. Kebohongan ini serupa saat pesawat tempur F-16 Israel mengirimkan empat roket ke kantor kerja media internasional di Gaza.

Selain rusaknya bangunan, kini muncul empat kawah pada lapangan sepak bola Stadion Palestina. Padahal stadion ini merupakan bantuan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) beberapa waktu lalu.

Penjaga stadion mengaku, arena itu dibom berulang kali oleh pesawat Israel. Serangan terbaru datang pada Senin (19/11) pagi waktu setempat.

Stadion Palestina dibangun selama pemerintahan Yasser Arafat pada pertengahan 1990 an. Stadion ini hanya memiliki kapasitas 10 ribu penonton dan menjadi tempat utama para atlit Palestina.

Arena ini pernah dibom pada 2006 oleh zionis Israel. Badan sepak bola dunia yang prihatin atas kondisi olahraga Palestina dibawah tekanan Israel, membantu membangunnya kembali. Namun, dengan hancurnya stadion tersebut nasib atlit Palestina dipertanyakan.(esy/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization