Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Hancurkan Stadion Olahraga Palestina

Israel Hancurkan Stadion Olahraga Palestina

Anak laki-laki di antara reruntuhan Stadion Palestina di Kota Gaza yang menjadi sasaran serangan udara Israel. (Dok. PBB / Shareef Sarhan)

dakwatuna.com – Aksi brutal zionis Israel bukan saja pada warga sipil dan awak media, dalam aksi terbarunya militer Yahudi juga menghancurkan stadion utama Gaza. Fasilitas olahraga inipun hancur lebur terkena roket.

Menurut laman Russia Today (RT) (21/11), pasca melakukan aksi kebiadaban tersebut, Israel berdalih fasilitas olahraga yang digunakan atlit Palestina itu menjadi tempat peluncuran roket. Kebohongan ini serupa saat pesawat tempur F-16 Israel mengirimkan empat roket ke kantor kerja media internasional di Gaza.

Selain rusaknya bangunan, kini muncul empat kawah pada lapangan sepak bola Stadion Palestina. Padahal stadion ini merupakan bantuan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) beberapa waktu lalu.

Penjaga stadion mengaku, arena itu dibom berulang kali oleh pesawat Israel. Serangan terbaru datang pada Senin (19/11) pagi waktu setempat.

Stadion Palestina dibangun selama pemerintahan Yasser Arafat pada pertengahan 1990 an. Stadion ini hanya memiliki kapasitas 10 ribu penonton dan menjadi tempat utama para atlit Palestina.

Arena ini pernah dibom pada 2006 oleh zionis Israel. Badan sepak bola dunia yang prihatin atas kondisi olahraga Palestina dibawah tekanan Israel, membantu membangunnya kembali. Namun, dengan hancurnya stadion tersebut nasib atlit Palestina dipertanyakan.(esy/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization