Home / Berita / Nasional / Ahmad Heryawan: Saya Juga Alumni Rohis

Ahmad Heryawan: Saya Juga Alumni Rohis

Ilustrasi. (Facebook.com)

dakwatuna.com – Sebuah TV swasta menayangkan berita mengenai pola rekrutmen teroris muda. Dalam tayangannya, stasiun televisi tersebut menyebutkan bahwa pola rekrutmen teroris muda sasarannya siswa SMP akhir-SMA dari sekolah-sekolah umum, dan masuk melalui program ekstra kurikuler di masjid-masjid sekolah.

Berita tersebut langsung mendapatkan reaksi dari para alumni Rohis (Kerohanian Islam) sekolah. Karena secara tidak langsung berita tersebut menfitnah Rohis. Sebagaimana diketahui, Rohis adalah salah satu ekstra kurikuler di SMP dan SMA yang pada umumnya menggunakan masjid sekolah sebagai sekretariatnya.

Salah seorang alumni Rohis yang kini memegang amanah sebagai Gubuner Jawa Barat juga turut memberikan respon. Dalam akun Facebooknya, Ahmad Heryawan memposting sebuah foto dengan tulisan: “Saya juga alumni Rohis, sebaiknya siapapun tidak menjeneralisir bahwa Rohis adalah sarang teroris atau tempat perekrutan teroris muda. Masyarakat akan menjadi bingung dan akan sangat menyakiti banyak pihak, terutama aktifis Rohis, orang tua mereka, bahkan ummat Islam. Sebaiknya pemberitaan media bisa lebih bijak.”

Hingga berita ini diturunkan, postingan Ahmad Heryawan tersebut langsung dikomentari oleh 42 orang yang rata-rata menyatakan setuju dengan respon Gubernur Jabar tersebut. (hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 9,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • meteorTV ini cuma mau cari sensasi

  • metro tv emang beritanya sampah ..

  • Iya tuh, Metro TV sekarang payah…..! Apa nggak diseleksi dulu beritanya yah…….!

  • aviiv

    mulai sekarang : Ayo kritis terhadap semua pemberitaan, sinetron, film, iklan dan apa pun juga bentuknya dari media masa!

Lihat Juga

Ternyata Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, Fasih Berbahasa Arab