Home / Berita / Internasional / Asia / Haniyah: Mursi Inginkan Penderitaan Rakyat Palestina Segera Berakhir

Haniyah: Mursi Inginkan Penderitaan Rakyat Palestina Segera Berakhir

PM Palestina Ismail Haniyah dan Presiden Mesir Muhammad Mursi. (knrp)

dakwatuna.comPM Palestina, Ismail Haniyah mengatakan, bahwa Presiden Mesir, Muhammad Mursi memiliki tekad yang bulat untuk segera mengakhiri penderitaan yang dirasakan oleh rakyat Palestina.Dalam sebuah program acara di channel Al-Aqsha TV, Haniah memberikan pendatnya bahwa Mursi merupakan sosok ilmuwan, intelek dan sholeh. “Mursi memahami betul permasalahan yang menimpa bangsa Palestina, ia sholeh, terbukti ia menyulap istana kepresidenan menjadi musholla dan mengimami kami dalam pelaksanaan sholat Maghrib. Bibirnya juga terlihat banyak melafalkan dzikir.” jelas Haniyah.

PM. Palestina di Gaza itu kemudian menjelaskan lebih lanjut, bahwa sosok Presiden Mesir saat ini sangat berbeda dengan kebanyakan para pemimpin negara-negara Arab sekarang. Menurut Haniah, Mursi juga merupakan sosok cendikiawan dan  juga sangat mencintai Palestina dan dia merupakan penanggungjawab dalam permasalahan Palestina di Jama’ahnya. Dalam kunjungannya ke Mesir itu, Haniah kemudian juga meminta Mursi untuk melakukan kunjungan balasan ke Jalur Gaza.

Mesir saat ini menurut Haniah telah menjadi ibukota bagi seluruh bangsa Arab dan umat Islam. Ia juga mengingatkan bahwa ulama bertugas menjaga umat dan melarang para pemimpin melenceng dalam bertugas.

Terkait dengan kondisi Al-Aqsha saat ini, Haniah meminta kepada para pemimpin Arab untuk menggelar pertemuan darurat untuk menghentikan semakin bertambahnya masa penjajah Zionis terhadap Al-Aqsha. Apalagi untuk saat ini, Zionis telah meluarkan putusan untuk mengubah areal dari masjid Al-Aqsha diubah menjadi taman kota yang dibuka untuk umum. (itd/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General