Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Jakarta Di Arab Saudi Deklarasikan Dukungan Untuk Hidayat+Didik

Warga Jakarta Di Arab Saudi Deklarasikan Dukungan Untuk Hidayat+Didik

Hidayat+Didik (pks-diy.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia di Arab Saudi. Walaupun jauh di jazirah Arab, warga Indonesia yang berada di berbagai wilayah di Arab Saudi tetap memiliki perhatian yang tinggi terhadap Indonesia, salah satunya momentum Pilkada Jakarta.

Dukungan kepada pasangan cagub cawagub nomor 4 ini dideklarasikan di berbagai wilayah di Arab Saudi, seperti Riyadh, Jeddah, dan Madinah.

Walau tidak dapat memilih secara langsung, namun sudah komitmen bersama untuk mengajak keluarga di Jakarta dalam satu suara mendukung Hidayat-Didik.

Kegiatan dukungan itu berlangsung pada Kamis-Jumat (10-11 Mei 2012) lalu. Sekitar 100 warga Indonesia dari berbagai profesi, mulai dari pegawai Telkom Saudi, peneliti di King Saud University (KSU), para mahasiswa, serta pekerja swasta lainnya, berkumpul dalam acara ‘Silaturrahim dan bermalam bersama’ yang dikemas dengan ceramah, diskusi, penggalangan dana, olah raga, serta menyimak sambutan Hidayat Nur Wahid untuk masyarakat di Arab Saudi.

Acara itu dapat diakses dan didownload di:

Acara di Riyadh diisi oleh Ustadz Hidayat Mustafid, (da’i), Ustadz Abu Ja’far (Ketua DPW PKS Arab Saudi), Ustadz Faris Jihadi Hanifa, (mahasiswa S-2 KSU), Ustaz Lutfi Firdaus Munawar, Nurhadi Sukma Waluyo, (KSU), Mujtahid Kaavessina (KSU), Mohammad Kamiluddin (KSU), dan Ustadz Abdullah Haidir.

Inti dari semua rangkaian acara ini adalah berisikan tentang pentingnya persaudaraan, mengevaluasi perjalanan hidup di dunia, beramal dan beraktifitas atas dasar ilmu, dan pentingnya berjuang dalam kebaikan.

Bagi warga Arab Saudi, Hidayat sudah tidak asing lagi, karena menghabiskan sekitar 13 tahun hidupnya di tanah kelahiran Nabi ini untuk mendalami ilmu agama di Universitas Islam Madinah.

Ringkasan kegiatan di Riyadh dapat dilihat dan di download di:

Pada waktu yang sama, di tempat berbeda, DPD PIP PKS Jeddah telah menyelenggarakan Training Kader. Dalam acara yang diberi nama ‘TEKAD’ ini sekaligus sebagai upaya dukungan dan penggalangan dana dukungan kepada pasangan cagub-cawagub DKI.

Acara TEKAD ini di isi oleh Sdr.Janwar Nurdin (Mahasiswa S-3 King Abdul Aziz University). Mereka sama-sama bertekad untuk mensukseskan pasangan nomer urut 4 dalam memenangkan pilkada DKI.

Disamping itu, kegiatan yang sama dengan kemasan berbeda juga dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang ada di Madinah. Semua rangkaian kegiatan ini akan terus dilakukan dengan format yang berbeda.

Menurut Mohammad Kamiluddin, Ketua Pemenangan Hidayat-Didik untuk Arab Saudi, ada dua agenda utama yang akan dilakukan untuk membantu program pemenangan Hidayat Didik dari Arab Saudi.

Pertama adalah penggalangan dana, yaitu dengan menggulirkan program Gerakan Lima Riyal (Galeri), berupa penggalangan dana minimal lima riyal setiap pekan bagi hingga hari H pemilihan. Kedua adalah penggalangan opini massa, yaitu operasi media melalui berbagai alat komunikasi dan informasi serta menghubungi keluarga dan kenalan yang tinggal di Jakarta untuk memilih pasangan nomor urut 4 dalam Pilkada DKI nanti. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Warga Tebet unjuk rasa tolak kedatangan Ahok. (viva.co.id)

Lagi, Kedatangan Ahok Ditolak Warga

Organization