Topic Archives: Pemilukada DKI Jakarta

Panasnya Pilgub Ronde Kedua

Setelah proses eliminasi, keenam ‘menu’ yang tersedia saat pilgub ronde pertama, kini hanya tersisa dua menu cagub dan cawagub saja. Fauzi Bowo-Nachrowi versus Jokowi-Ahok. Dengan makin sedikitnya pilihan menu ini, membuat pilgub DKI ronde kedua ini tidak terlalu ramai dibanding dengan pilgub ronde pertama. Pada pilgub ronde pertama, Ibukota Jakarta diramaikan oleh berbagai atribut kampanye dari keenam calon, mulai dari spanduk, iklan TV, hingga stiker.

Baca selengkapnya »

Motivasi Jokowi Adalah Karier, Bukan Pengabdian

Ternyata motivasi Jokowi menjadi calon gubernur DKI Jakarta adalah ingin peningkatan karier. Hal itu tercermin dalam jawaban Jokowi atas pertanyaan Foke dalam debat Jakarta Memilih yang disiarkan langsung di salah satu TV Swasta hari Munggu pukul 19:00 (16/9/2012). Fauzi Bowo menanyakan kata-kata manis Jokowi kepada rakyat Jakarta dan motivasinya menjadi cagub DKI. Menjawab pertanyaan itu, Jokowi mengatakan dirinya ingin meningkatkan karir.

Baca selengkapnya »

Jokowi: Ada-Ada Saja, Masa Pemimpin Harus Bisa Baca Al-Quran

Menanggapi pernyataan Calon Gubernur Incambent, Fauzi Bowo mengenai orang yang pemimpin harus bisa membaca Al-Quran, Calon gubernur DKI, Joko Widodo beranggapan statement itu terlalu mengada-ada. "Ya gimana masa ada aturannya seperti itu (pemimpin harus bisa membaca Al-Quran), ada-ada saja," ungkap pria yang akrab disapa Jokowi sambil tertawa saat ditemui di Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (15/9/2012).

Baca selengkapnya »

Punya Aqidah Islam, FPI Dukung Foke-Nara

Front Pembela Islam (FPI) mulai memberikan pernyataan sikap terkait Pemilukada putaran kedua dengan mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Pernyataan sikap disampaikan secara langsung oleh Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Umar Alatas atau yang biasa dikenal dengan Habib Selon di kediamannya, Jalan Sawo Kecik Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. "Pasangan Fauzi Bowo-Nara adalah muslim dan wajib didukung. FPI melangkah untuk membela umat Islam," ujarnya, Selasa (14/8/2012).

Baca selengkapnya »

‘Melompat-Lompat’ Ala Jokowi-Ahok Tidak Bagus dalam Pendidikan Politik

Anis menjelaskan 'melompat-lompat' seperti yang dilakkan Jokowi dan Ahok tidak bagus sebagai pendidikan politik. PKS memutuskan mendukung pasangan incumbent Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli dalam putaran kedua Pemilukada DKI. "Dia (Jokowi) tuntaskan dulu tugasnya toh masih muda juga. Gak perlu buru-burulah orang juga tahu prestasinya secara nasional. Itu pertimbangan kita. Pola ini tidak bagus bagi pendidikan politik masyarakat," katanya.

Baca selengkapnya »

Kubu yang Berduka dan Dinamika Pilkada

Inilah fakta dinamika Pilkada Jakarta. Semua dinamika pilkada ini tentunya bukan hanya merugikan kubu Hidayat-Didik saja, tapi juga merugikan kubu lain yang berusaha melakukan kampanye dengan bersih. Tapi bukan tidak mungkin bahwa permasalahan di atas mempengaruhi perolehan suara. Apapun hasilnya, banyak pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik dari perhelatan dan dinamika pilkada tahun ini.

Baca selengkapnya »

Hidayat Nur Wahid Pimpin Langsung Penurunan Atribut Kampanye

Masa kampanye Calon Gubernur-Cawagub DKI Jakarta telah berakhir, Sabtu (7/7). Memasuki masa tenang, tidak ada kegiatan kampanye lagi. Atribut kampanye pun harus diturunkan. Petugas Satpol PP bertugas menurunkan atribut kampanye tersebut. Namun, Ahad (8/7) dini hari, cagub Hidayat Nur Wahid memimpin penurunan atribut kampanye pasangan cagub-cawagub nomor urut 4. Bersama sekitar 10 relawannya, Hidayat menurunkan atribut kampanye di sekitar Pejaten dan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya »
Organization